Pesta Baca

Saya memiliki kebiasaan membeli buku namun susaaah sekali untuk menemukan waktu membaca buku. Setelah resign di pertengahan tahun 2017 pun, saya masih kesulitan mencari waktu. Oleh karena itu, saya berinsiatif menghubungi Saskia (yang saat itu sudah merintis klub baca), untuk konsultasi masalah keinginan saya menggagas acara yang isinya hanya membaca buku, tapi bersama-sama, yang dinamakan Pesta Baca. Saskia pun menyambut ide saya. Setiap menunggu klub baca dimulai, peserta diperbolehkan untuk membaca buku dalam keheningan.

21909431_171869703367734_4768382411253743616_nPesta Baca perdana, September 2017, Taman Musik Bandung.

Secara singkat, Pesta Baca adalah kegiatan yang muncul dari kebutuhan orang-orang yang memiliki banyak daftar bacaan namun tidak sempat menyisihkan waktu untuk membaca buku. Di Pesta Baca kamu dapat membaca buku sepuasnya tanpa interupsi selama kurang lebih 60 menit. Kamu bisa membawa bukumu sendiri atau membaca buku yang kami sediakan. Dipersilakan juga untuk membawa pemutar musik sendiri jika kamu membutuhkannya. Setelah membaca buku, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi insight tentang apa yang kamu baca dengan peserta Pesta Baca lainnya.

Pesta Baca dilakukan setiap bulan satu kali. Tempatnya berbeda-beda. Jika kamu tertarik, silakan kunjungi instagram Pesta Baca (@pestabaca). April 2018 kemarin, Pesta Baca terpilih menjadi salah satu kolaborator di Festival Hari Baca Anak Vol. II. Jika kamu ingin berkolaborasi, silakan hubungi saya lewat form “Contact” yang tersedia di blog ini ya.

Sampai bertemu dengan kamu dan buku bacaanmu!