Gratitude Post: Teruntuk Rina

Teruntuk Rina, yang sedang menikmati hidupnya.

Rina adalah sosok yang sangat ekspresif, kalau seneng banyak senyum, kalau sedih banyak cemberut. Sangat bisa ditebak apakah lagi bisa diganggu atau engga. Harus banyak senyum kalau deket Rina, atoga ntar RIna tiba-tiba minta maaf, nyangka kita lagi bete sama dia.

Saat Bapak sakit, Rina nemenin saya makan siang. Suatu hal yang mahal karena kalau jagain Bapak siang saya biasanya ga ada temen makan, tapi Rina dateng, dengerin saya curhat sambil nangis, dan nyemangatin saya. Merawat orang tua yang sakit bukanlah hal yang mudah bagi saya karena saya bungsu banget, biasa dirawat, biasa dikasih, kalaupun harus kerja rumah pasti dikasih yang gampang-gampang. Mungkin karena Rina juga sedang merawat ayahnya, saat itu saya feel connected banget dengan Rina. Setelah Bapak meninggal, saya sempat diajak jalan-jalan ke Purwakarta buat liat Jatiluhur dan makan peuteuy waktu itu, biar seneng Deanya, katanya, Karena to be honest saya diajak jalan sedikit aja udah seneng 🙂

Saya belajar tidak terlalu menampilkan kesedihan dari orang lain, tapi saya belajar untuk lebih ekspresif dari Rina. Biar seimbang. Saya tapi makin kesini kalau dites kepribadian rasionya tuh jadi kek selalu 60:40 gitu, gak pernah ekstrim lebih dari itu. Hari ini ISTJ, besok ENTP, terserah saya banget pokonya. Aneh tapi enak haha.

Pertemuan saya dengan Rina sudah tidak seintens jaman dua-duanya masih di Bandung, karena Rina sudah kerja di Jakarta dan sedang mempersiapkan segala sesuatu yang selalu dipersiapkan. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana ya! Thanks, Rin!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s