Gratitude Post: Teruntuk Nena

 

Teruntuk Nena, sahabat till jannah, yang paling konsisten.

Saya kenal Nena karena gak mau sekamar. Dulu, ibu asrama saya bilang “Akan ada anak baru yang masuk asrama, namanya Surgia.” Saya, Belinda, dan Anggi udah males banget sama anak baru yang namanya Surgia-surgia ini, dia gak ikutan taaruf di asrama dan gak pernah ketemu kami juga di sekolah. Btw, di sekolah kami dulu, istilah taaruf itu literally ‘perkenalan’ bukan yang ke arah jodoh-jodohan gitu. Taaruf tuh kaya ospek gitu deh. Pelatihan dan juga perkenalan buat ngebantu adaptasi. Sekarang saya kadang agak bingung kalau ada yang gini. “Kenalnya dari mana? Dari ta’aruf. Iyaaa dari mana? Iyaa dari ta’aruf.” Saya cuma bisa asumsi oh dari guru ngaji kali ya, atau temennya yang satu majelis. Gitu aja, biar ga ribet.

Balik lagi ke Nena. Setelah beberapa hari ngegosip di sekolah tentang si Surgia-surgia ini, kami akhirnya tau, bahwa Nena adalah Surgia. Tau gitu kan kami gak ngegosip di sekolah, haha. Setelah beberapa bulan di asrama, Surgia pindah ke kamar kami. Ternyata, anaknya suuuuper rapi dan rajin. Tulisannya rapi, spreinya rapi, rajin ke salon, rajin bolak-balik kulkas buat taro krim malam, pokonya Nena konsisten dengan apa-apa yang dilakukannya. Saat kamar kami kedatangan kecoa, kami semua loncat ke tempat tidur, dan Nena yang membawa sapu sebagai pahlawan kami sambil nyanyi-nyanyi, menyongsong kematian kecoa.

Kalau cerita-cerita sama Nena bisa sampai lupa waktu. Teleponan bisa sampai berapa jam, dulu jaman banget tuh telepon pake telepon rumah, orang rumah yang angkat, kalau di atas jam 7 malam, pasti tau itu dari Nena. Curhat sampe nangis lah, ngomongin kisah-kisah orang lah, sampe rahasia-rahasiaan yang “jangan kasitau ke siapa-siapa”, juga pernah. Satu-satunya yang saya kagum dari Nena adalah, Nena mengajarkan bagaimana caranya untuk konsisten. Nena yang ngajarin saya diet, dan juga negur saya kalau saya khilaf. Terharu banget sekarang Nena udah turun 11 kilo ya Nen? Huhu bangga. Semangat dan terimakasih, Nena 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s