Gratitude Post: Teruntuk Chabsy

Teruntuk Chabsy, yang hari ini berulang tahun ke-26!

Saya dan Chabsy berteman dari SMP, geng anak pinter gitu deh, sama-sama ikut olimpiade sains, saya Biologi, Chabsy… Chab, lo apa ya chab? Lupa. Intinya kami mengedepankan prestasi akademik haha. Saya lumayan sering dipasangkan dengan Chabsy kalau ada lomba cerdas cermat. Suatu hari team kami masuk final dan udah nyerah karena pertanyaannya susah, berdasarkan itung-itungan tapi ga nemu jawaban, kami asal aja pilih jawaban C, karena Chabsy, Chandra (nama tengah saya), dan Cilmi (nama plesetan teman kami lainnya). Taunya menang dan dapat hadiah piala yang besaaar sekali. Tapi sayangnya, saat pemotretan majalah yayasan, Chabsy absen tidak hadir, jadinya saya yang terkenal (gak juga deng).

Saat SMA, Chabsy mulai mendekati teman saya, Ane. Mau gak mau saya melihat Chabsy dari perspektif lain. Ni cowo mau serius ama temen gue atau engga nih. Taunya lumayan serius dan akhirnya mereka menjalin hubungan yang mesra, dan saya mesra juga (sama tembok tapinya). Saya sukaaaa banget nyamukin mereka, padahal harusnya Chabsy yang nyamukin saya dan Ane. Baiknya Chabsy adalah, setiap saya nyamukin, saya repotin juga. Kalau mau main dan jemput Ane kadang harus jemput saya juga, kalau mau antar Ane kadang antar saya juga.

Chabsy merupakan sosok kakak yang bertanggung jawab, yang ngurus adik-adiknya juga. Kadang Chabsy ngurus sepupu krucil-krucilnya Ane, ‘Aa banget lah. Saya sebagai teman Ane, senang juga Ane dipertemukan dengan Chabsy. Kalau saya lagi ulang tahun dan gak ada yang ngasih surprise, Chabsy dan Ane suka dateng bawa kado dan kue walaupun surprise-nya gagal.

Kejadian yang paling bikin saya terharu (ini diulang sih), saat Bapak meninggal, kakak lelaki saya hanya ada satu orang di rumah, dan satu lagi masih dalam perjalanan ke Bandung. Instead of kaku kaku awkward, Chabsy bantuin angkat jasad Bapak dan bolak-balik bawain keranda dari rumah-mesjid-rumah untuk membantu proses penyolatan Bapak. Baik banget. Kek makasih banget, Chubzz!

Semoga di umur ke-26, Chabsy menjadi pribadi yang bertambah baik setiap harinya dan diberikan kemampuan untuk menghadapi ujian-ujian kehidupan kedepannya!

Semoga selalu bahagia!

Thanks, Chab!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s