Gratitude Post: Teruntuk Seno

image

Teruntuk Seno, yang sangat baik.

“Kang Seno” adalah sebutan saya buat Seno yang sangat baik hati ini. Karakternya akang-akang Sunda banget lah, baik, ganteng, pinter, jago main musik, terus nyaah (sayang) ke semua orang. Seno tuh icon pelajaran PPKn di hidup saya. Mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan bersama di atas kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi.

Kalau ada yang bilang pemimpin tuh pelayan, ya itulah Seno. Dari SMA suka jadi ketua ini ketua itu, tapi sayang gagal jadi ketua OSIS padahal udah kampanye pake motor keliling sekolah pake toa ye. Hahaha. Kalau ada acara apa-apa, Seno pasti ngebantuin acara itu, mau dia yang ngadain atau bukan, selama bisa ngebantu yaudah kita bantu aja.

Dulu, pas mau jadi anggota OSIS, saya, Seno, dan teman-teman lain harus melewati latihan kepemimpinan. Saya anaknya sakit-sakitan terus, kalau disuruh jangan ikutan kegiatan sama panitianya ya saya diem, beda sama Seno, sampe bengep dulu baru dia mau diem. Bandelnya disitu sih, tapi semoga aja sekarang engga,

Semenjak kelas satu SMA saya hobi ngintilin Seno karena Kang Seno keren banget lah pokoknya, ikutan kepanitian apa saya ikutin, main saya ikutin, bahkan kalau Seno pacaran juga saya ikutin, saya adalah nyamuk yang tidak tau diri sih.

Sayangnya kami gak satu perguruan tinggi, tapi Seno rajin dateng ke ITB, ngajak saya ngobrol, nyamperin saya kalau saya habis latihan LSS (Lingkung Seni Sunda), gak deng ini bukan nyamperin saya, ini tepatnya mencari teman saya yang potensial yang mana buat dijadiin istri :/ saya cuma kayak pemeran pembantu yang seluruh take-nya ga ada yang masuk scene film, tapi ada di bloopers. Sad 😦 tapi alhamdulillahnya Seno beneran nemu istri yang cocok sama Seno. Yuhuuu!

Saya pernah alay ngirim voice note selamat ulang tahun untuk Seno, bikinin lirik buat aransemen ulang tahun Seno, pokonya saya niatnya terimakasih sama Seno karena udah jadi temen saya, sayangnya jatuhnya alay banget asli. Terakhir Seno lagi meeting terus katanya suara saya gak bisa dikecilin. Khukhu maaf Sen, jiwa kreatif ini gak bisa ditahan. Seorang penyanyi memang harus mengekspresikan dirinya dengan lagu.

Sebelum menikah (Seno yang menikah, bukan saya), saya sempat jalan sama Seno saat saya ulang tahun. Seno bilang mau traktir yang ultah dong mumpung di Bandung. Lohe? Leho? Lohe? Ini siapa yang ulang tahun siapa yang nraktir? Tapi dasar orang kismin denger gratisan langsung mau, dan saya yang suggest tempatnya manalagi kalau bukan di tempat sushi. Untungnya Seno ternyata mau cerita tentang rencana pernikahannya, jadi saya ga keliatan kaya parasit banget sih. Saya terharu, kirain gak bakal diundang, soalnya saya alay. Selepas ketemu saya tetep dianterin balik ke kantor. Saya sangat merasa parasit jadinya, parasit yang cantik (tetep).

Sepanjang obrolan saya dengan Seno, saya sadar bahwa secara pemikiran prinsip Seno gak pernah berubah, selalu menjadi Kang Seno yang saya kenal (Ya tapi jelas sih secara duit, banyak berubah, yuhuuu). Saya sempet tanya ke Seno “Sen, lu tadi dari mana sih?” Seno jawab “Dari bank Dei” saya tanya lagi “Cie, mengurus harta ya?” Seno senyum sambil bilang “Hehehe iya nih, tadi abis ngembaliin bunga ke banknya soalnya kan itu bukan hak gue.” GIMANA GIMANA NGEMBALIIN BUNGA GIMANA MZ WAIT WAIT, sesaat saya panik dan ngerasa malu. Seno walau banyak duitnya tapi tetep sederhana, saya sampe menitikan air mata (ga deng, sebenernya ga menitik air matanya cuma menggenang aja). Pengen nge-list kebaikan Seno yang panjang banget tapi saya rasa Seno gak akan suka kebaikannya diumbar-umbar haha, gak kaya saya, baik dikit aja saya langsung press conference.

Banyak banget yang bisa saya pelajari dengan menjadi teman Seno, selalu perhatian, bisa ngontrol emosi, bisa bagi waktu dengan bijak, gatau deh Seno terlalu sempurna untuk menjadi manusia (HAHAHAHA).

Thanks dari kepalaaa pundak lutut kaki lutut kakiii, Sen!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s