Gratitude Post: Teruntuk Rino

Teruntuk Rino, yang tidak suka makan Natto Sushi (ya lagian siapa yang suka sih).

Satu lagi orang yang mungkin bakalan kaget dapat tulisan terima kasih ini, karena saya dan Rino bukan teman lama, bukan juga teman yang bisa dengan gampang bertemu. Pribadinya saya kenal dari “curhatannya” di sosial media. Mulai dari hal-hal receh, sweet, sampai kadang pikirannya tentang keberagaman dan juga politik. Kalau saya lihat sih minim pencitraan, niatnya emang mau share aja. Beda sama saya, niatnya pencitraan tapi gagal.

Saya tidak memiliki satupun teman yang melaut, kecuali Rino kayaknya. Kehidupan Rino di atas kapal menjadi cerita menarik tersendiri buat saya, jauh loh melautnya kaya Ale gitu (bukan Ari Sihasale tapi). Kuat banget sih fisiknya. Gile lu bro. Pokonya salut saya sama orang yang bisa lama-lama di atas kapal. Saya lima hari naik kapal laut mudik dari Tanjung Priok ke Ujung Pandang (sekarang Makassar) aja pusing banget, hobinya mabox muntah mabox muntah gitu aja terus ampe akhirnya Ibu pindah kelas ke kelas yang tempat tidurnya lebih enak, ga tega liat anaknya makin kurus.

Bukan saja melaut tapi Rino juga pergi lagi ke Newcastle untuk kuliah, kayanya sih orangnya pinter banget (gatau juga, saya ga pernah belajar bareng soalnya). Pas saya tanya “Wah pasti sempet jalan-jalan gitu dong? Paling berkesan kemana?” Dia bilang ke Barcelona, alesannya karena udara Barcelona cocok sama dia, sederhana banget. Saya belajar bahwa seneng tuh gak harus karena sesuatu yang gimana-gimana banget, udara yang cocok sama tubuh kita aja pantas disyukuri seharusnya.

Sepengamatan saya Rino suka olahraga, apalagi lari, sampai pernah kecepetan dateng ke venuenya padahal marathonnya besok. KEK MAAASS KOK BISA YHA? Mungkin Rino harus banyak minum air putih dan pasang reminder. Ketika seseorang yang sehat bilang “I gained some weight this year, so I need to get back in shape within this year” bikin sebel gak sih? Kek mas mas maap nih mas gendut dimananya ya mas? Ya tapi saya belajar berarti emang sehat tuh penting banget, bleber dikit aja ngerasa perlu memperbaiki tubuh, tapi iya sih, makin sehat kita bisa makin produktif.

Saya juga tanya (nanya mulu ya kaya pembantu baru), siapa sih orang yang paling ingin kamu terimakasihin? Dia bilang “My mum, we might not have an ideal mum-son relationship, but you’re the only one I have” Sweet banget gak seeeeh? Ya biasa aja sih, Dei. Tapi saya biasanya kalau ketemu temen cowo, cowonya kadang ceritanya tentang cewe yang bukan emaknya, kalo ga cerita tentang cewe kadang juga minta dikenalin ke temen saya. Saya suka bingung tuh sama cowo-cowo yang minta kenalin, kenapa gak coba dulu aja gitu sama orang yang ada di depannya, yaitu saya. Siapa tau aja kita cocok untuk buka usaha fotokopi.

Rino juga cukup galau soal hidup dan lumayan ekspresif, saat saya tanya “Lo galauan gitu ya orangnya?” He said, “Emm.. gue sih embrace my feeling aja”. Oke sip, saatnya belajar untuk embrace our feeling, bagian ini sih saya sepakat. Saya yakin Tuhan menciptakan perasaan itu untuk dirasa, baik itu senang maupun sedih. Terkadang orang seumur kita (seumur saya maksudnya), udah mulai susah ekspresif, antara mulai susah atau emang udah saatnya ga terlalu ekspresif. Saya kadang iri sama anak kecil yang kalo bete manyun, kalo seneng senyum terus, kalo ga dapet apa yang diinginin nangis. Makin sini kan dituntutnya profesional yakali di kantor manyun, tapi ya udah Dei jangan jadi curhat gitu dong. Walau kadang galau, saya lihat Rino ini orangnya positive, dan seperti yang saya pelajari kemarin, positive vibe itu menular. Kelihatan sih, Rino banyak sayang orang dan disayang orang. Hope the happiness always be with you!

Terimakasih, Rino!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s