Gratitude Post: Teruntuk Kinsia

image

Teruntuk Kinsia, yang akan selalu menjadi salah satu writer favorit saya.

Saya kira tumblr adalah tempat yang teraneh yang bisa mempertemukan satu orang dengan lainnya. Jarang sekali saya menemukan foto selfie segede-gede apa di post-an seseorang kecuali post-an saya. Iya, post-an saya lebih kaya jurnal harian: pagi ini saya kemana (insert photo), siang kemana (insert photo), dan malam kemana (jarang insert photo soalnya kalau malem saya nyaru, sama-sama gelap).

Saya lupa bagaimana pertemuan kami, yang jelas lama-lama saya tertarik membaca cerita-cerita Kinsyu di linimasa tumblr saya. Hati saya juga jatuh makin dalam karena Kinsyu hobi ngasih gambar ketika saya ulang tahun. Terlihat jelas dari post-an saya, Nama: Dea, kesukaan: cowo. Tamat. Kinsyu pernah kasih gambar Taecyeon dan Neil Pattrick Harris bawa kue. Lemah saya. (Pernah juga kasih gambar langit awannya lagi bergumpal, yang ini saya tambah lemah).

Saya jarang menemui cewe yang ngefans sama girlgroup, biasanya kan kalo cewe ya sukanya boyband kan ya. Nah, Kinsyu ini sukanya sama SNSD dan akhir-akhir ini lagi sayaaaang banget sama Twice. Saya kalo suka girlgroup ya suka aja, ga sampe bikin tulisan yang bikin nyes. Kinsyu nih emang jago ngungkapin perasaan lewat tulisan dan gak pernah norak. Kebetulan, saya juga suka baca fanfic dan Kinsyu beberapa kali ngasih rekomendasi fanfic yang bikin nangis, apalagi waktu jaman-jamannya saya into YongSeo.

Cerita-cerita yang Kinsyu buat mayoritas bertemakan cinta, tapi cintanya bukan melulu tentang cewe dan cowo. Saya gak harus geli-geli gimana gitu kalau baca ceritanya, yang saya rasakan lebih ke nyes-nyes karena ceritanya mendelesep ke dalam hati. Super menyentuh dan bikin orang mau berbuat baik.

Kinsyu pernah bilang, positive vibe itu menular. Asli menular banget. Kinsyu ngasih bukunya secara gratis, padahal saya udah beli, cuma pas mau konfirmasi pembayaran harganya Rp. 0! Saya kaget, gimana ya Mba kita belum pernah ketemu sedetikpun kok baik banget ya Mba sama saya. Saya terharu aja gitu. Dan itu semakin memotivasi saya untuk lebih murah aja dalam hidup, haha. Maksudnya ya kalo emang mau ngasih ya ngasih aja, ga akan jadi kurang kok. Sans aja. Dan kayaknya cerita ini akan saya ulang-ulang terus kalau saya mau baik tapi setengah-setengah niatnya hahaha.

Kinsyu bilang kita mungkin ketemu in some crazy gigs of an artist/musician we mutually like, or kerja bareng untuk independent project e.g. short movie. Dan saya sangat berharap that day will come. If a writer is considered to be an artist, I would gladly come to your gigs in Bandung, Kins. (Hahaha, harus Bandung, biar saya gak ongkos, tetep irit).

Terimakasih atas semua kebaikannya, @namasayakinsi!

Untuk yang mau baca tulisan-tulisan Kinsyu, silakan klik disini.

Yang mau pinjem bukunya Kinsyu juga boleh ke saya, soalnya kayanya lagi tutup dulu tokonya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s