Gratitude Post: Teruntuk Mitha

image

Teruntuk Mitha, the future travel vlogger/advisor/photographer

Tak ada pertemuan jika tak ada kpop, azeg. Gajuga sih, sebenernya saya dan Mitha bakal ketemu-ketemu aja, kan sejurusan haha. Tapi ga akan ada kedekatan (cie deket uhuy) kalo ga ada kpop. Saat saya masih berkutat dengan 2PM, Mitha nyekokin saya sama GD & TOP, dulu saya biasa banget sama Big Bang, se-super-biasa itu karena ya lagunya enak sih catchy, tapi kalo nonton tuh super bling-bling shining, pecicilan, dan bikin silau. Tapi akhirnya saya jatuh hati juga haha.

Semenjak tenggelam makin dalam, saya makin sering main ke kosan Mitha buat ngerjain tugas. Soalnya kalau di kosan Mitha ujung-ujungnya saya pasti bahagia. Bukan, bukan karena dikasih makanan banyak, tapi pasti nonton boyband korea, sampai saya inisiatif beli sikat gigi biar kalo tiba-tiba kemaleman ya gak usah pulang, nginep aja. Mitha orangnya rapi dan sangat berdedikasi kalau udah suka sama satu boyband, kalau saya sih kebanyakan sayang, terus males buat komitmen sama boyband (haha apazeh). Enak banget kalau liat harddisk Mitha, rapi gitu, kalau saya bagian drama-nya yang rapi (biar ada kelebihan sedikit, walau kelebihannya kurang bermanfaat).

Saya orangnya sedikit perfeksionis, kalau Mitha teliti dan tekun. Saya belajar dari Mitha kalau done is better than perfect. Saya ini kebanyakan mikir, bikin struktur, sok-sok research mendalam kalau ngerjain tugas. Mengingat jurusan saya kebanyakan ngasih tugas, ditambah lagi saat itu jurusan saya adalah angkatan pertama yang gak punya master sama sekali, metode saya ngerjain tugas itu bikin stress gila. Mitha berbeda dengan saya, kalau ngerjain tugas emang yang ditanyain aja. Kalau saya, karena emang kesehariannya belibet, ya ngerjainnya juga belibet, kadang gak to the point. Let’s say tugasnya disuruh jelaskan dan kasih contoh, yaudah itu aja yang dikerjain, nah kalau saya nambah-nambahin, nambahin stress sendiri juga.

Mitha juga disiplin, beda sama saya. Saya disiplinnya dikit-dikit haha. Jadi kalau lagi mood disiplin ya saya disiplin, kalau gak mood ya ngapaen (ini yang bikin saya telat lulus S2). Saya gak mau nyalahin saya lagi sih (selalu gini ya). Dulu waktu tesis saya harus bagi waktu saya untuk urus bapak, kerjain tesis, bimbingan, dan nonton korea (iya, korea harus banget, saya gak bisa gak nonton korea). Harusnya supaya disiplin saya cut aja koreanya, tapi saya gamau. Sempat diingatkan sama Mitha yang suka korea juga supaya jangan kebanyakan koreaan, but.. I just couldn’t do that 😦

Since this is a gratitude post, I want to thank Mitha karena sudah mau jadi teman saya dari kuliah. And I really hope you have a very happy birthday! Yeay ulang tahunnya barengan sama satu Ramadhan. Semoga seiring bertambahnya umur bertambah pula amal dan kebaikan yang dimiliki. Welcome to 25-is-my-age Mith hahaha. Terima kasih untuk semuanya. Saya sangat terkesan dengan kebaikan keluarga Mitha, saya banyak ditebengin ayahnya Mitha kalau saya ke Jakarta dan juga dicurhatin Mama-nya Mitha. Senang sekali bisa dengar curhatan ibu-ibu, karena jujur aja saya kangen curhatan Ibu. Makasih mama papa Mitha!

Mitha juga bantu saya untuk yakin kalau saya bisa pergi-pergi di 2017 ini. Saat Mitha Hongkong dulu, saya minta dikirimi post card sama Mitha, di post cardnya dia bilang “Semoga kita bisa ke Korea barengan!” dan juga saat saya tanya resolusinya di 2017 dan apa yang bisa saya bantu, jawabnya “Gue pengen pergi lebih banyak ke tempat baru di dunia ini, mau di Indonesia maupun mancanegara, yang bisa Dea lakukan adalah temenin dan juga kalo ada open trip barengan hehehe.” And her words became my actions (actually ours sih), kemarin saya, Mitha, dan Yunica sempat berlibur ke Korea bersama 🙂

Terimakasih, selamat tambah umur, dan selamat berbuka puasa, Mitha 🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s