BIGBANG MADE TOUR 2015

Hati-hati, aku lagi kesambet setan fangirl!

Setelah lama banget ga ngeluarin album berlima, sampe aku selingkuh dulu sama Winner sama iKon, akhirnya Big Bang comeback! Trailer world tournya begitu sinting sikampret aduh gile ini konser apa pelem? Gilebangets, langsung aja tabungan yang asalnya mo dipake buat nikah sama seseorang yang belom ketemu, aku alihkan untuk nikah sama stage, sama bigbang, dengan kesepakatan sebelah pihak doang. Haha.

Pas rilis tanggal wow wow 1 Agustus, langsung dong nyari-nyari siapa promoternya, biar bisa menyusun taktik ticket war karena lawannya satu dunia, bukan se indonesia doang. Emang sinting ya bigbang setelah fantastic baby mereka jadi pada makin terkenal. Apalagi GD, dia udah kolab kolab sama desainer, maennya ke PFW, even Justin Bieber sekarang campaign lagu what do you mean aja buzzernya GD. Huff. Akhirnya ketemu deh, ada announcement dari twitter bahwa Mecimapro-lah promoternya. Oke siap. Lancarkan!

Aku punya grup line di hp, namanya Oppa Eodiga, mau sok-sok plesetan Appa Eodiga, tapi kita mah sukanya Oppa. Di Oppa, ada 6 orang yang bigbangbitches, semuaya udah ON banget untuk ticket war. Satu orang beli 2, urusan bayar gampang lah, yang penting order dulu. Pas online ticketing mau buka, berdoanya kenceng banget kek mau liat pengumuman SNMPTN, mesen tiketnya beda-beda, sebagian di grey (duduk), sebagian di pink (festival). Akhirnya dapet juga terus selebrasi pake capslock semua gitu kaya “ALHAMDULILLAH.. OPPA HERE WE COME!” “OPPA!” “EMANG KALO JODOH GA KEMANA!” ya gitu lah reaksi sekumpulan cewe cewe dumb dumb kalo lagi dijajah oppa.

H-1 aku udah ke Jakarta, nginep di rumah Mitha, jajan ke carefour kaya anak mo piknik, beli ini itu, ribet banget hidup. Cek twitter udah ada fans nginep bermalam disono, itu fans dari thailand, ultimate VIP, nama twitternya Pookiegoz, gatau duit dari mana tapi tiap Bigbang ada event dia dateng mulu udah kaya orang tua nganter anaknya yang masih TK buat pentas, hadir terus. Kamarnya juga udah kaya penyembahan Bigbang buset kalo liat di youtube (klik ini) serem uga, serem tapi dedikasi tinggi, loyal banget parah, mantap jiwa! Selain heboh cek twitter, seperti konser bigbang taun 2012, aku konsul juga sama Ajeng, Ajeng anaknya update, dedikasi juga, ya pokonya pasang strategi.

Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu datang. Aku udah bangun jam 4 terus udah mandi juga ya Allah pesantren romadon juga ga gini-gini amat, demi Bigbang kubela-belain xinting. Sampe venue, langsung ke basement, terus parkir, mobilnya Mitha masih sendirian.

image

iya, sampe aku foto, kepagian cuy.

Habis itu kita ngantri aja kaya biasa, antrian yang pink dan yellow udah lumayan panjang, aku termasuk 30 orang pertama, sisanya masih pendek, bisa kali nempel pager. Emang kalo anak caliweura kaya aku mah ngantri jam 6 pagi untuk nonton konser jam 8 malem bisa dilaksanakan. Ah iya, pas ngantri banyak kejadian seru banget, apalagi pas udah siang. Aku kan beli crownstick PO gitu terus katanya boleh nuker jam 10, ee gabisa, baru bisa siang katanya. Yaudah aku ngantri siang, sampe di antrian aku nanya ke orang yang jaga “Pak, ini antrian PO?” dia ngangguk aja, sampe dalem aku nanya lagi ke bapak laen, maklum anaknya agak kurang percaya, “Pak, ini antrian PO?” dia nanya balik “PO itu gimana?” LAH….. “Iya pak, jadi kami pesen duluan lewat internet terus udah bayar.” dia bingung lagi “Loh? Kok udah bayar?” LOHE. LEHO. LOHE. Ini gimana ini aku yang mimpi apa gimana, PO kan dimana-mana bayar, aku mendengus pelan gitu, kayaknya cukup offensive sampe bapaknya ga pede terus nanya ke petugas lain. Akhirnya yang PO dibikin barisan. Tetetoet.

Habis masuk ke dalem lagi, tiba-tiba, barisanku chaos, itu orang lagi pada lari-lari. LAH INI ADA APA LAGI? TEGANG DONGGG. Ternyata, yang pink makin panjang, jadi ditambah gitu barisannya, tentunya harus geser-geser gitu kan, pas geser ada yang cule nyerobot, yeeee xinting, gimana sih disetir napsu semua emang haha. Akhirnya ibu-ibu yang ngantri dibelakang aku protes sama petugasnya “Pak, ini gabisa gini dong! Saya ngantri dari pagi. Ini ada 5 orang loh yang nyerobot” kondisinya di depan emang 5 orang yang nyerobot barisan aku, dibelakang aku lebih banyak lagi, aku gabegitu merhatiin yang belakang. Terus kata penjaganya “Gapapalah lima orang ini” wah sgm ini sinting gelo miring, antrian depanku yang diserobot sama belakang-belakangku kompak gitu “YEEEEEE~” “Pak, lima orang saya bisa hair dryeran dulu tadi.” ‘Pak lima orang saya tadi solat subuh sepuluh rokaat kali” ga gitu sih, tapi ya intinya sebel aja ada orang cule dibelain.

image

Setelanku gini aja, sepatu lari, kaos, terus pake jas ujan, fungsinya supaya kalo kena keringet orang ga ke baju langsung, tapi ternyata ini ga seberkeringet waktu tahun 2012.

Akhirnya moving lagi kan, tempatnya beda lagi, aku pokonya udah ga bawa tas, niatnya mau joget soalnya, cuma bawa hp, snickers, sama lightstick aja. Kata aa-nya kita bakal masuk jam 4, setelah barisan VIP masuk. Cek-cek dulu deh diluar gimana, aku jalan-jalan, makan, ngintip ke antrian VIP, lah….. ini VIP atau gimana? Penuh banget lebih banyak dari antrian pink. VIP itu tiketnya 3,5 juta, dapet checksound katanya. Oqtu. Checksound pun dimulai, karena aku emang datengnya awal dan antrianku deket tembok venue, ya jadi aku kebagian checksound tanpa liat bigbang tapi udah seneng sendiri gitu kek orgil, terus nari-nari pas lagu bang bang bang. Makin deg-degan, was-was, cek twitter ada orang yang upload foto di dalem, tapi jauh banget kaya pensi 😦 mo nangis, VIP sebanyak itu.

Terus akhirnya ticketnya discan. Dasar bingung yang jaganya, barisan pink yang baru, yang kayanya orang-orangnya baru dateng jam 11an, dimasukin juga, emang cipleu. Jadi aja ini yang ngantri rusuh. Aku kan anaknya egois ya, jadi bomat gitu yang penting lari, pas masuk ke venue disuruh ga lari juga tetep lari aja, soalnya aku yakin VIP banyak banget. Pas udah nyampe aku kaya kaget, loh, ini kenapa agak didepan ya? Tapi harusnya itu hal yang disyukuri.

Setelah looping music video, iklan sponsor, dan peraturan konser, akhirnya… trailer diputer, tapi lagunya diganti ama lagu benyamin. EMANG SUGHOI. Ngakak lah. Ngakak tapi kagum gitu. Excited banget kaya mau diberi warisan rumah di dago atas. Disitu orang belakang mulai dorong-dorong. Terus… Bigbangnya… keluar… suara band dulu… terus ada yang nyanyi… lagu bangbangbang… aku… teriak.. huhu akhirnyaaaa. Kemudian show pun bergulir sesuai song list.

image

Ini video trailer yang diberi bekson benyamin mo ngakak plis.

Lighting, sound, setting panggung, semuanya kalo dibandingin sama Alive Tour beda banget. Setting panggung kayak di Wuhan, depan doang macem stage pensi, ga terlalu complicated, ga ada conveyor belt gitu jalan, cuma ada stage loser yang cermin muter, seperti yang terlihat di TV. Stage properties nya ada artistik patung yesus yang dibawa ke panggung untuk lagu bae-bae. LCDnya mayan lah, walau kadang mati-mati sebelah, tapi konsep buka tutup cem pintu liftnya seru, bikin nebak-nebak itu lagi apa ya di belakang.

image

ini foto pas lagu bae-bae, aku udah kedorong sampe kedua dari depan pager, aku di depan kanan, terlalu depan ini buatku, tapi gapapa harus disyukuri.

Soundnya juga standar, kadang ga balance, tapi tau kan standarnya korea kalo dibanding standar indonesia kaya apa? Kaya jauh banget sama bagusnya Indonesia haha. Lightingnya kalo untuk yang berdiri di depan kaya aku, ga enak banget, ngalangin si lampu-lampunya, kesilauan, tapi ya emang risiko bediri di depan sih huft,

Sekarang mau ngomongin pendukungnya ya. Mulai dari Band dulu, as always, Bandnya seru banget, bisa jamming sama Bigbang, bisa seru-seruan, apal banget clue clue kapan nyanyi kapan tepok-tepok walau itu di waktu yang random. Haha tapi yaeyala namanya juga udah tur ke beberapa negara pasti kaya gitu. Dancernya keren juga, terus asli meleng lagi, lagi nonton Daesung nyanyi solo eeeh Doni Deuki lewat.. ya gimana ya. Jadi, Doni dan Deuki ini dancer bigbang, kembar, fansnya udah kaya apa. (Monaro fotonya tapi adanya video ahahaha).

Sekarang kita bahas Bigbangnya:

image

SEUNGRI. Ini maknae tersayang sering dibully kek “kalo ada kesempatan mari kita bully dia yuk yorobun”. Sebelum konser dia bonding dulu ama anak Indonesia, seperti Raline Shah dan mungkin teman-temannya Raline Shah. Terus dia promo sup buntut ampe “you guys have to try it!” lucu banget, tipe senior yang hobi nyekil tapi ga dapet-dapet pacar gitu, berkali-kali bilang “kamu imut! kamu kamu kamu imut!” apadeh imut. Haha tapi gyemes. Dia joget single ladies sampe hyungdeul pada udah kek cape gitu nunduk sambil senyam senyum aja. Gapapa menghibur banget paling mantap. Abis konser juga minum dulu sama orang-orang Indo, bukannya langsung balik ke korea. Anaknya seru! (udah kayak kenal aja).

DAESUNG. No one can resist his solo stage! KAN SUARANYA MANTHAPJIWARAGA JASMANI ROHANI KESENIAN bangeet! Terus waktu maen drum di lagu Sober juga skillnya ga ketulungan, soalnya maen drum sambil nyanyi. So cute so lovely so gemayyy. Banyak tatap mata ama aku (geer), dan banyak manyun2 sok nyium serta ngeluarin lope2.

T.O.P. Ini lagi sombong gatau kenapa, stage doom dada ditengah, ga kedepan-kedepan gitu, kayanya dia lagi banyak follower instagramnya. Ga jelas tapi sayang sih. Yaudah yang namanya cinta mah emang begini. Dia heurey gitu anaknya “jakarrta mozarrela marrgaritta mozarela marrrrgarita” ya sok kelebihan stok huruf R dimulutnya. Etapi nyeredet hate siah waktu dia nyanyi bait pertama if you, tolong dia teh nyanyi, bukan ngerap, kuping aku tolong tolong kepanasaan ini diperkosa 😦

TAEYANG. Ini mah bukan manusia, dia makhluk jelmaan sendi, badannya sendi semua. Anaknya usaha. Nyanyi terus. Fan service berusaha banget, ngobrolnya seru, mayan, you ready? Are you guys having fun? Ya gitu lah nak baik.

GD. Sayangnya aku, walau agak kurang semangat mungkin dia diambang putus sama kiko saat itu, tapi tetep aja senyum senyum setengahnya itu bikin baper. Goyangannya yang telat sepersekian beat itu bikin pengen ikutan goyang, dan bahasa inggrisnya sangat sangat sangat improve. GD sih mo dikatakan apalagi emang udah god, apalagi waktu ngegombal, “eh gaes bigbang punya lagu baru, judulnya lets not fall in love, tapi gue liat lo semua jadi fall in love” YELAAAAH…… baper kan aku mas. Ya pokonya dia kharismanya bisa bikin cowo jadi suka cowo.

Secara keseluruhan, aku bangga soalnya bahasa inggrisnya bigbang pada makin lancar semua, dan aku udah ga banyak foto-foto tapi lebih ke menikmati :”)

Tapi, kalo dibandingin alive tour pengalaman nontonnya lebih kesedot sama Alive Tour, mungkin karena stage lebih luas, properti panggung lebih banyak, fan service lebih banyak, ada yang ngasih gift di panggung, dan aku nontonnya juga paketan (aku waktu Alive agak belakang gitu jadi satu panggung bisa keliatan, bisa liat disini reviewnya). Untuk pengalaman ngantri nya aku lebih beruntung sih dari pada orang-orang lain yang beli VIP tapi sampe parah banget gitu ada yang bikin petisi malahan (bisa dibaca disini). Tapi aku gak tanda tangan petisinya soalnya aku ga ngerasain hal itu pribadi.

Kalo dipikir-pikir dengan uang 2,3 juta, dapet pengalaman kaya gini worth ga worth gitu, karena aku anaknya konten banget, jadinya aku lebih mentingin isi daripada sistem organizer pihak indonya, dibanding alive tour ini ga terlalu mengesankan, tapi ngeliat Oppa dari deket banget udah cukup bahagia.

Haha, sekian dulu review dari aku. Mungkin nanti suatu saat aku bisa kolab sama mereka (naon tapi amin).

image

XO, Oppa Eodiga.

AntyYunicaZafiraBrendaDevyMitha


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s