tidur

tidur kalo menurut KBBI adalah keadaan berhenti (mengaso) badan dan kesadarannya (biasanya dng memejamkan mata). sedangkan menurutku sih sama banget, tidur itu suatu kegiatan yang aku agungkan.

ada orang yang mengagungkan makan, ada yang mengagungkan mandi, tapi bagiku, tidur itu… beda banget rasanya.

aku ga tau ini penyakit jiwa atau bukan, tapi aku kalo mau tidur ga bisa pelor (nempel molor), aku punya syarat-syarat tersendiri. kalo mau tidur, aku harus bersih, bersih disini adalah mandi. mau pulang jam berapapun, aku pasti mandi dulu sebelum tidur malem, terus kalo mau tidur semua lampu harus dimatiin, abis itu ngesilent handphone, terus buka aplikasi nature sound buat tidur.

menit-menit pertama yang aku lakukan adalah berdoa, tentunya aku berdoa sama Tuhanku supaya pagi-pagi bisa bangun lagi, terus doa tidur, doa buat ibuku, doa supaya ga ada bencana di dunia ini, kadang doa doa ga masuk akal juga aku sertakan, karena cuma Tuhan yang ga ngejek aku kalo aku ngarep2 berlebihan.

habis itu, aku coba merem, sambil dengerin suara alam dari hpku, terus biasanya aku ketiduran, kecuali besoknya ada peristiwa penting, pasti aku deg deg an gelisah gitu kayak anak TK mau piknik.

tapi, tidur itu enak banget. kita tenang, kita ga tau apa yang terjadi, kadang kita mimpi, kalo mimpi indah seneng, kalo mimpi buruk senengnya pas udah bangun. tidur itu bikin aku rileks banget. ada orang yang mau lari sebentar dari kenyataan pake liburan ke manaaa gitu, kalo aku sih cukup tidur aja,

-ditulis sesaat setelah bangun tidur, ngerasa seger, ngerasa bersyukur bisa tidur nyenyak-


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s