balasan surat untuk Dea

ternyata udah lewat 15 hari dari tenggat waktu ngebales surat ini. Hihi. Dulu, aku pernah post surat untuk diriku sendiri. Bisa dibaca di sini http://deichanela.tumblr.com/post/229680431/surat-untuk-dea.

Sekarang, aku mau coba bales.

Hai, Dea.

Hai juga Dea.

Saya Dea di masa 5 tahun yang lalu, yang labil, yang belum dewasa, yang keras kepala, yang belum bisa nurut ama Bapak, yang masih mencari-cari dimana saya seharusnya berada dan bersama siapa seharusnya saya bergaul.

Apa kabar kamu, Dea? Baik-baik saja? Saya berharap begitu.

Baik-baik aja, kayak kamu yang dulu. Bedanya sekarang Bapak udah nikah lagi. Sama mental saya lagi kepelet cowo-cowo Korea.

Sudah lulus kuliah kan, sekarang? Gimana IPnya? diatas 3,5? Yah kalo dibawah 3,5 juga gapapa sih. Asal kamu meraihnya dengan usaha kamu sendiri. Cerita dong tentang kuliah kamu. Nemu jodoh ga? Hehehe. Soalnya sekarang saya lagi ngeceng si 3/4dewa, kasih tau saya ya kalo kamu akhirnya sama dia. HEHEHE. Ngarep.

Alhamdulillah aku saya udah lulus. IPnya 3,49. Salam metal. Mepetnya sakit hati. Kuliah saya seru-seru aja. Kamu tau sendiri lah ya. Ga nemu jodoh sih, tapi pengalaman cintanya lumayan, suka-sukaan aja ga pernah jadian. Hatinya masih perawan belum pernah give it’s all ke hati cowo manapun. 

Tapi masa depan siapa yang tau sih. Dulu yang saya pikir the past equal the future ga juga. Dulu saya ngeceng manusia ¾ dewa yang kalo saya liat sekarang berubah. Jadi manusia aja, gak pake titisan dewa. Berubah. Dulu kalo liat dia bawaannya deg-degan mulu, tapi dengan bertambahnya wawasan dan pengalaman, cowo kayak gitu mah biasa aja. HAHAHA.

Gimana Bapak? Sehat-sehat kan? Keponakan-keponakan kamu gimana? Inget ya, kalo udah punya penghasilan sendiri, kamu harus selalu inget sama keluarga kamu, rajin-rajin beliin hadiah buat keponakan-keponakan kamu.

Bapak alhamdulillah sehat. Ponakan udah ada 6 coy! Reyhan sekarang udah 11 taun. Haha iya dong sering banget bawain jajanan perusak gigi anak-anak haha. Penghasilan sendiri belum ada nih, saya masih nunggu taun depan lulus lagi abis itu cari kerja! YEYEYE.

Eh, terus itu perusahaan kecil yang katanya bakal kamu bikin bareng Yeyes, Pea, dan Seno gimana kelanjutannya? Apa itu cuma mimpi anak SMA aja? Ahaha.

Mimpi anak SMA yang kepikiran terus sampe sekarang sih itu. Wacana tapi ya semoga ga wacana. Semua sekarang udah lulus tapi mau menapaki jalan masing-masing dulu. Kita gak pernah lupa sama rencana ini. Realisasinya tinggal tunggu. Tunggu sampe lupa atau tunggu sampe jadi.

Semoga Dea yang membaca surat ini sifat-sifatnya membaik ya! Udah jadi wanita dewasa, tau gimana harus bersikap, bertanggung jawab atas dirinya sendiri, dan udah bisa ngatur perasaan sih intinya! Hehee.

Sayangnya gak setiap hari bisa membaik, De. Cara bersikap dan tanggung jawab udah tau caranya, tapi implementasinya masih moody. Semoga lima tahun ke depan bisa lebih baik dari sekarang.

Salam, Dea 5 tahun yang lalu.

Salam balik! I miss you! Kembalilah wahai jiwa-jiwa belum kepelet korea!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s