untuk ibu (lagi lagi dan… lagi)

image

Selamat ulang tahun yang ke…. em, 17, ya buu 🙂 Ibu licik deh bu, masa aku nambah tua tapi ibu muda terus. Young and happy ya bu disana? Pasti ibu banyak yang naksir, deh.

Karena di setiap tahun di tanggal 22 desember itu hari ibu dan 25 desember itu ulang tahun ibu aku selalu nulis tentang betapa kangennya aku sama ibu, kali ini aku mau cerita tentang bapak-bapak galau yang lagi heboh ngecat rumah yang katanya kangen juga sama ibu.

Ibu tau gak bu?

Bapak orangnya gak bisa move on, sampe sekarang Bapak gak mau lewat Rumah Sakit Hasan Sadikin kalo gak kepaksa banget. Katanya selalu inget usahanya ibu di chemo dan operasi beberapa kali. Bapak suka sedih liat kondisi badan ibu yang menurun terus, padahal Bapak gak tau aja kalo ibu tetep narsis foto-foto sama luka operasi di leher terus di rename ‘luka operasiku’ dan di share ke anak-anak.

Bapak baru aja beli album gede terus semua foto ibu dimasukin kesana. Aku tadi liat albumnya sama teteh. Muka Bapak mupeng banget waktu foto sama Ibu. Aku selalu tanya “Kenapa Bapak ajak ibu nikah di umur 19? Aku aja umur 20 belom punya pacar!” Bapak sih jawabnya “Soalnya Ibu takut bapak nikah sama orang yang suka sama Bapak di Sukabumi. Jadi langsung nikah aja di Manado.” Nyeeee.. ketauan banget itu mah Bapak yang kebelet nikah. Bapak sayang banget sama Ibu.

Bapak kalo galau hobinya liatin dvd pemakaman ibu sambil bilang “De, ibunya udah ga gerak.”, terus langsung ganti sama dvd pernikahan teteh sambil senyamsenyum keluar airmata kangen “De, disini ibu-nya gerak-gerak, cantik ya.” Aku cuma bisa nahan nangis kalo Bapak udah kangen keterlaluan gitu sama Ibu.

Bapak suka nyuruh bongkar lemari Ibu, supaya aku bisa cari baju yang bisa dijait lagi atau dikecilin, tapi endingnya bapak buka koper terus pegang kebaya biru ibu sambil bilang “Ini kebaya pernikahan, badan ibu kecil ya, De?” dan iya loh bu, badan ibu kecil banget aku sampe terharu pas nyoba kebayanya.

Bapak bongkar dompet terus nyuruh aku ngescan foto ini:

image

aku ga ngerti banget ini bapak kenapa motong fotonya miring-miring sih. Apa jaman dulu emang gitu modelnya ya?

Pokonya ibu seneng-seneng aja disana, disini kami semua masih dan akan selalu mencintai ibu. Semoga nanti disana sekeluarga bisa saling mengenal dan bareng-bareng masuk surga ya bu 🙂

Aku yakin akan satu hal: Kematian itu tidak akan memisahkan cinta.

————–

XOXO,

Dea, anakmu yang suka nyesel kalo habis berantem sama Bapaknya alias suamimu, Bu. Maaf yaaa 😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s