Seven Something (2012)

Seven Something (2012) adalah sebuah film omnibus buatan GTH. Production House yang sama dengan film 4bia, Hello Stranger, dan juga BTLS.

Film ini terdiri dari 3 film dengan 3 cerita cinta yang berbeda. Dimulai dengan kisah perpacaran antara Puan (Jirayu La-ongmanee sayang beibeh ganteng banget) dengan Milk (Suthata Udomslip ih cantik deh jadi ngiri). Film yang berjudul 14 ini menceritakan tentang kebiasaan anak muda jaman ciyus miapah ini yang dikit-dikit update status baik itu di Facebook, Twitter, dan bahkan mengunggah video pribadi ke Youtube.

Puan dan Milk sepasang cute couple gitu di sekolahnya. Mereka hobinya jalan-jalan. Tapi Puan ini rada obsessed by social media banget. Dikit-dikit si Milk-nya difoto, upload facebook dan twitter. Terus pas jalan bareng juga Puan sepanjang jalan kenangan ngerekam tindak tanduk Milk dan malah jadi bikin film. Makin lama makin sering lah ini ulah si Puan unggah sana sini sampai suatu saat Milk jadi ga ngerasa hubungan ini personal, tapi malah milik publik. Milk gak suka. Berbagai konflik akhirnya muncul.

Film ini mengangkat hal sederhana yang sering kita rasakan tidak baik, tapi tetap kita lakukan. Dimana hubungan pacaran yang harusnya menjadi milik dua insan yang dimabuk asmara juga malah menjadi bahan publik. Kehausan Puan akan kepopularitasan dan kebergantungannya pada social media, membuat Milk memutuskan untuk putus dari Puan. Sedih deh pokoknya.

Menurutku, ceritanya sederhana dan dekat sekali dengan kehidupan kita, tapi ngena banget. Sampe teriak-teriak sih waktu Jirayu bikinin film buat Sutatha. Ih gila yah aku mau deh jadi bintang film-nya akunya yang bayar juga gapapa. Pinternya juga ini ada backsound lucu-lucunya gitu. Bikin ketawa. Dialog-dialognya juga remaja banget. Tipe-tipe kelabilan ciyus miapah dan itu adalah daya tarik film ini.

Film kedua, berjudul 21/28. Film ini ceritanya flashback-flashback balik lagi gitu. Pada saat 21 tahun, Mam (Cris Horwang) dan John (Sunny Suwanmethanan) adalah pasangan cinta lokasi akibat syuting bersama film yang berjudul Sea You. Keadaan berubah banyak saat umur mereka 28 tahun. Mam yang masih sangat berambisi untuk menjadi aktris harus memohon dengan sangat kepada John, yang saat itu sudah bukan pasangannya lagi, untuk membintangi sekuel film mereka Sea You Again. John sudah gendut perutnya udah gak sixpack lagi, dan John keukeuh gak mau main film. Ternyata ada alasan di balik ketidakmauan John, karena John sebenarnya masih sangat tersakiti hatinya oleh Mam, terlebih lagi, John anaknya kurang bisa move on gitu.

Menurutku film ini menggambarkan keculunan cowo kalo suka sama cewe. Ditambah humor-humor bahwa John di film Sea You digambarkan sebagai anggota boy band F14 pake baju pink dan pake Vneck haha humornya kena banget bagi aku yang ngefans sama kpop. Alur cerita yang dibuat flashback terus balik lagi alias maju mundur itu, bikin penonton lebih memahami alasan-alasan mengapa John dan Mam bisa putus. Ditambah lagi munculnya 2 cameo dari Hello Stranger serta dialog-dialog tolol yang ngatain Mam udah tua, bikin aku betah liat film ini. Walaupun sebenernya aku lebih suka nonton Cris Horwang rambutnya panjang item kayak di BTLS dibanding dicat dan pendek kusut gitu kayak disini.

Film 42.195 merupakan film yang aku tunggu-tunggu karena sejujurnya aku rada males nonton di bioskop kalo bukan film-nya Nichkhun yang sampe akhir film aku gatau namanya di film itu siapa. HAHA. Ceritanya tentang janda 42 tahun, She (Suquan Bulakul) yang terbangkitkan semangat untuk lari marathonnya oleh Nichkhun. Diawali dengan adegan tabrakan yang berlanjut pada kencan-latihan-lari-marathon berdua kemudian ada sedikit percikan asmara yang berujung pada Nichkhun sayang sama She, tapi She gak bisa karena Nichkhun terlalu muda, dan dia juga masih dalam suasana berduka karena suaminya meninggal.

Menurutku film ini ga lucu, tapi semacam ngasih tau cinta itu bisa terjadi pada siapa saja di kondisi apa saja. Cinta itu bisa bikin orang yang asalnya gak suka lari, jadi lari. Cinta itu aku padamu, Nichkhun! *ngasal*. Subjektif sih ini, tapi aku ngeliat Nichkhun di layar segede bioskop aja udah cukup. Di awal pemutaran film ini, ada muka Nichkhun gede banget, ngasih tau ke all indonesian Hottest bahwa ini adalah debut perdananya sebagai aktor Thailand. HAHA LAFYU! BABY PLEASE COMEBACK CEPETAN AH!

Overall, ketiga film itu menggambarkan bittersweet perjalanan cinta, dari mulai yang labil-labil, yang udah dewasa, sampai ke yang tua. Aku suka sih film tipe kayak gini yang ceritanya sederhana, ngangkat dari kehidupan sehari-hari, dan jokesnya bisa diterima lintas negara haha. Dan poin plusnya di akhir film pas creditnya semua cast ada disitu nyanyi soundtrack bareng2, ada cameo2 GTH juga! Yg paling penting sih ada bencong thailand jelek dan ga jelas waving gitu, ngakak parah. Filmnya cocok banget sih ditonton sama pacar (kalo punya).

xoxo,

Dea yang mau dirayu sama Jirayu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s