Big Bang Alive Tour 2012

Perhatian! Ini post-an seorang anak remaja yang kesabet setan fan girl. Ga usah dibaca. Gak penting.

Sebutlah aku si pelacur konser kpop. HAHA. 2PM nonton, SUJU nonton, dan sekarang Big Bang. Ehey. It’s written on my description gituloh kalo aku tuh “Deeply in love with chocolate, chitato, 2PM, Big Bang, and Neil Patrick Harris :)” Jelas kan ya. The reason why I want to watch this concert is…. they don’t have to take off their clothes to get my attention.

GILAK. SAKIT NIH BIG BANG SAKIT BANGET.

Awalnya aku mau tahan2 diri ga nonton Big Bang, punya duit pas2an dan masih ada yang harus dibeli, sepatu, baju, dan hp baru. Awalnya gitu…. Tapi pas penjualan tiket dibuka, gila deh, aku kan lagi Kerja Praktek itu, mantengin komputer dari jam 10 pagi, BBM-an sama Mitha dan Tika thebigbangbitches, kemudian masang strategi supaya bisa dapet tiket Big Bang.

Tapi di hari itu ga dapet tiket, aku langsung sedih. Di Bandung gitu lagi juga, mantengin komputer lagi, ga dapet lagi, sedih lagi. Tapi emang, pepatah jangan cepet nyerah itu terpatri di hati aku kalo masalah korea-koreaan gini. Akhirnya di hari kesekian, aku dapet tiket. Kemudian terharu sampe meluk mentor di tempat kerja, transaksinya pun di dalem ATM kantor.

Kemudian penantian pun datang, hari yang ditunggu akhirnya datang! Setelah sebelumnya heboh konsultasi sama Ajeng tentang persiapan konser. Ajeng ini adalah temenku yang udah nonton hari pertama, dan dia mau nonton lagi hari kedua. Setelah seminggu penuh masang playlist “Alive Tour Set List” di WMP dan GA KE SCROB sama LAST.FM (huhu sedih), akhirnya aku bisa beneran dengerin mereka dan bandnya. Live! With my own eyes and ears.

image

antrian di jam 13:31 waktu ancol bagian panas banget ga ke kontrol dalam posisi hati diperbudak cinta kepada cowo-cowo korea yang multi talented. f.

Ngantri dari jam setengah sepuluh pagi untuk show yang jam 8 malem itu bisa dikatain sinting sama orang yang ga ngerti aku (naon), nyampe MEIS antrian udah cukup panjang. Pada tenang aja pake payung ngantrinya lumayan rapih, eh gatau kenapa tiba2 ada provokator kayaknya pada bediri dan lari-lari. Esinting. Habis itu ya gitu lagi, duduk lagi, bediri lagi, gitu terus ampe jam 2 siang.

Akhirnya jam 2 siang promotor memutuskan untuk membuka gerbang masuk ke MEIS, antriannya udah kayak BLT. Isinya mayoritas cewek. Desek-desekan. Kacau parah. Aku kan cewe lemah gitu, kayak anak tolol kedorong-dorong cewek napsu dari belakang dan aku nangis teriak minta tolong sama pak petugasnya. Jelek banget pokoknya sistem antriannya. Jelek juga sifat-sifat VIP yang dateng belakangan tapi ga budayain ngantri malah desek-desek ke depan 😦 kalo mau licik ya tenang-tenang aja, jangan ketauan sama VIPs lainnya. Kalo mau licik ngantrinya ya satu-satu aja. Indonesia mau disuruh ga licik mah susah. Aduh parah deh pokoknya.

Begitu mau jam 6, semua VIPs langsung berdiri. Desek-desekan lagi. Udah aku kedesek (lagi), kena sikut orang-orang ampe memar (baru nyadar pas mandi besoknya) dan kali ini hampir ketimpa triplek pembatas dan juga ketimpa kipas angin dufan (yang gede banget ituloh) akibat keganasan cewek2 napsu. Terus teriak minta tolong pak penjaga dan akhirnya ditarik ama pak penjaga.

image

suasana antrian jam 17:26. UDAH PADA BEDIRI DI DEPAN PAGER. Se-se-napsu itu loh.

Karena kebetulan aku standing B2, dan ini orang-orang depan aku untungnya ga kebanyakan sekelas sama aku, akhirnya aku bisa dapet di depan. Penantian panjangpun akhirnya tiba.

Begitu dimulai, tirai diturunin. BIG BANG ada di dalem kapsul dan BAND-nya mulai ngeJRENG. Kalo ada kata-kata kasar yang bisa berarti menyatakan kekaguman atas sesuatu yang di atas ekspektasi di atas kata “anjing”, kata tersebutlah yang bisa menggambarkan perasaan aku.

image

udah kayak mau disedot sama iluminati perasaanku pas liat stage ini.

Aku akan kasih opini subjektif mengenai perteknisan show yang aku rasakan. Lightingnya bagus banget! Parah. Ga sesepele suju atau 2PM meh banget deh itu dibandingin Big Bang. Di kiri dan kanan panggung ada big screen yang resolusinya bagus, jernih dan jelas banget. Ga pake proyektor sembarangan deh. Nonton tribun juga santai banget kayaknya. Asal mata ga minus aja sih.

Sound-nya yang kerasa di aku itu good, bukan perfect. Apa mungkin karena MEIS ini sebenernya belum sepenuhnya jadi atau struktur bangunannya yang salah. Haha sotoy sih, tapi kata temenku yang kuliah di arsitektur, si atapnya MEIS ini langsung nyentuh sirkulasi gitu, tapi aku mana ngarti sih.

Settingan panggung complicated gitu banyak moving stage-nya, baik itu semacam conveyor belt ataupun stage yang naik turun ke atas ke bawah. Band yang dipake sama Big Bang di taro di atas stage. Semacam fix stage tambahan gitu. Tapi bagus banget. Merinding liatnya. Deg-degan. Mereka mainnya semacam asal-asalan sih dari yang aku liat. Ekspresinya ekspresi jamming gitu. TAPI JUSTRU KARENA ITU JADI DAPET FEELNYA. Oke, maafin aku aneh selerasanya.

Dancernya Big Bang keren-keren badannya bagus walaupun mukanya engga begitu bagus. Asia deh pokoknya. Ada dancer cewe yang bertato di paha dan aku naksir. AUWM :3 tidak sesemudah itu loh berdansa mengikuti irama Big Bang yang tidak mainstream karena mereka sebenernya Hip Hop R&B gitu kan bukan POP yang seutuhnya.

Properti stagenya semacam KAPSUL WONG EDAN di opening, vintage microphone waktu nyanyi Cafe, Segway, Sepeda, kursi kecil pas nyanyi Lies, dan SALJU pas lagu Blue, itutuh KENA BANGETT.

dan kemudian tak lain tak bukan Big Bangnya sendiri. ESYINTING BOOKKK. GILAK. BIGBANG GILA!

Nih yah:

image

Seung-Ri a.k.a VI. STRONG BABY! Mencoba mengajak penonton di tribun untuk ikut bernyanyi “B to the I to the (G) BANG BANG!”


Seung-Ri (Lee Seung Hyun) si maknae dari Big Bang ini merupakan member yang ga memberikan perasaan apa-apa buat aku sebelumnya. Main di variety show sih oke, lucu dan playmaker gitu. Tapi kalo liat di harddisk doang pas nyanyi ya biasa aja. TAPI PAS LIAT ASLINYA……. GANTENG BANGET! Nyanyinya juga fierce gitu. HAHA apasih istilahnya aneh. Walaupun suaranya agak2 nasal voice gitu kayak orang Sumatera, Seung-Ri ini paling sering berusaha ngomong bahasa Indonesia yang disambut dengan “Hah?” “Hah?” oleh VIPs. Hihi. Paling meraup atensi VIPs karena hobinya ngomong dan jalan-jalan kesini kemari serta mengajak VIPs untuk dance atau sekedar goyang-goyang tangan ke atas ke bawah kayak di dahsyat.

image

PAPA TOP KEREN BANGET. MAMA DEA SUKA DEH!

T.O.P (Choi Seung Hyun) manusia yang kegantengannya bisa dianalogikan sebagai bencana alam. Bukan anugrah. Bikin ga tenang, gelisah, deg-degan, pengennya kabur kalo ada. ADUH. Harus tau sih semua dunia ini, suara cowo terdalem pas ngerap lagu patah hati adalah keindahan dunia nomer 1 dihatiku. Liat dong dia tuh dandanannya ga jelas, mukanya putih banget, pake jegging motif luntur, high soled sneakers warna merah-biru-putih, kemeja biru, coat putih-emas-merah, dan pake kacamata item. Kalau ada di dunia nyata, udah aku bejek nih orang. Udah suaranya deep banget, cakep banget, dan kaku. Bagiku dia itu tidak nyata.

Tapi ya itu sebelnya. His stiffness is the best part of him. Ketika yang lain ngedance pake seluruh badan sampe duduk, dia cuma kneeling pake 1 kaki cool gitu. Ketika yang lain bungkuk kayak ruku, dia cuma bungkuk sedikit aja. Ketika yang lain joget monyet pas boom shakalaka, dia cuma ngerap aja sambil gerak-gerakin tangan, ya loncat sih dikit. IH SEBEL DEH.

Aduh tatapannya ya. Kalo kacamatanya dibuka. Udah deh dihipnotis diminta keluar dari ITB juga kayaknya aku bakal nurut-nurut aja saking tajem tatapannya. Aduh banget deh. Dia ganti celana pake warna merah knock me out banget deh. ADUDUDHUDUUH civox juga nih.

image

Ini nih cacing paling lucu se dunia.

Taeyang (Dong Young Bae) alias SOL. Ibarat kata Saepul Jamil kalo kena kamera refleksnya nyanyi, ni orang kena musik refleksnya dance. R&B dan Hip Hop kerasa banget nih. Apalagi waktu dia ngerap pake kata-kata “Aku cinta kamu”. Badannya fleksibel banget. Kayaknya dia punya sendi lain di sela-sela sendi ciptaan Tuhan. Rambutnya di kepang kayak tanduk gitu aneh banget deh pokonya. Ganteng engga sih tapi ya kemampuan ngomongnya keren banget. Dia take over seluruh konser kayaknya. Mulai dari bicara, dancing, raping, dan bahkan ngingetin VIPs untuk ga dorong-dorongan. Dia bilang “Don’t look at me now! Please move back!” mengingat adanya beberapa orang yang pingsan (bukan pingsan beneran juga sih) padahal masih lagu Alive di awal. Tapi, kekuasaan dia itu gak kerasa nilep GD sebagai leader. Gilakk Taeyang gilakk!

 

image

GD narik suara pake hati. Keliatan banget kok sayang.


G-Dragon (Kwon Ji Young). Gaya jalannya swagger banget. Keren. Pas nyanyi pake hati banget hapal banget kayaknya liriknya. Bisa dibilang megamind-nya Big Bang sih ni orang. Genius Dragon. Kalo bisa dikasih IP, dia 4 banget deh IP-nya. Jenius gitu. Bahasa inggris cupu untuk anak SD yang “I’m fine, thank you. And you?” aja dijadiin lagu intro di album tonight. SEMBARANGAN PINTERNYA. Udah gitu ear catchy lagi. PIH.

Mana lagu-lagu lainnya ear catchy juga, bahasa inggrisnya juga aneh juga. Ih emang ya ni orang sakit kayaknya. Kebanyakan pengalaman hidupnya. Haha sotoy. Dan si GD ini waktu konser kemaren bbbeuuh banget!

Fashion icon banget nih si oppa satu ini, pake bedak oke, eyeliner oke, eyeshadow oke, rambut panjang sebelah oke, rambut warna ijo oke, pake blangkon oke, pake ROK dipadupadan sama kaos kutung juga oke :(( sampe sedih gitu loh oke terus.

Kalo GD mulai nyanyi, bawaannya pengen ikutan gerakin lutut agak off beat sambil gerakin tangan juga. ASIK BANGET MENN. Waktu itu dia ngomongnya dikit banget. Tapi pas VIPs ngomong “wiwanmor! wiwanmor” member yang lain ga begitu ngeh. GD ngelepas monitor di telinganya ngedengerin VIP dan bilang “They said they want more” ke member lainnya. Aduduh..

Saat nyanyi Gara-gara Go, GD salah gitu, malah manggil T.O.P. padahal harusnya itu partnya Daesung. Terus GDnya senyum lucu gitu, senyum “HAHA AING SALAH” ke member yang lain. Lucu banget. Cute GD. KAMU CUTE! MWAH!

Juga liat militansi Big Bang (haha militansi banget) pas GD nyanyi One Of A Kind dan Crayon sambil yang lain beat boxing. ITU BIGBANG SATU BANGET! Saling mendukung satu sama lain banget! Aduh…..

image

Daesung jelek lagi ngerung tapi aku suka!

Daesung (Kang Dae Sung), yang paling mencuri perhatianku dengan suaranya. Aku sampe ga punya fotonya saking fokusnya sama keparahan suaranya. Clumsynya tetep kerasa tapi pas dia ngomong “Selamat tinggal! Selamat malam!” sehabis encore, mirip pa ustad yg kelamaan tinggal di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Karena kamu lah, aku bertahan untuk tidak diangkat bapak-bapak penjaga. Karena matamu, senyummu, ototmu, rambut putihmu, sifat clumsymu, sifat jailmu, dan SUARA TINGGIMU.

Waktu Daesung nyanyi Wings, kena banget tuh. KENAAA! Daesung was so awesome and legend wait for it because i want to say that he is so cute and has a very good voice and also he stole my heart dary.

image

Ini Big Bang lagi ‘Kamsahamnida’ 🙂


Overall bayar semahal itu, ngantri sehoror itu, tapi disuguhin musik yang sesesesegitu itu adalah worth banget. Gak banyak fan service kayak kpop lainnya. Cuma ngajak nyanyi ngajak dance pake band yang keren banget aja. GD dan TOP yang jago ngerap udah kayak punya dunia aja. Bagus banget. Big Bang pantes banget jadi icon musik korea. Pantes. Ngalahin Agnes di penghargaan MTV juga pantes (untuk saat ini).

—-

Tips untuk kamu:

  1. Jangan pernah ikuti jejakku mengenal boyband kpop
  2. Jangan berani-berani mencoba membuka folder berbau ‘korea’ milik temanmu
  3. Jangan pernah mencela temanmu yang suka korea
  4. Jika habis mencela dan kamu tertular suka korea, itu namanya karma.
  5. Cobalah bertobat sesegera mungkin dengan membaca buku kuliah dan bukan meng-copy file-file korea dari harddisk temanmu.
  6. Jika kamu sudah sampai taraf membeli harddisk hanya untuk menyimpan file korea, maka lampu kuning menyala.
  7. Jika semakin ketularan ya pasrah aja.
  8. Kalo mau nonton konser pastikan makan dan latihan fisik dulu.
  9. Bawa sejadah saat mengantri, karena solat di tengah-tengah antrian itu akan menimbulkan sensasi sendiri. Sensasi yang kamu pun merasa aneh mengapa pada saat menonton konser kamu bisa berada di barisan depan.
  10. Jika kamu sudah menambah “Jalan-jalan ke Korea” diatas “Umrah/Naik Haji” di bucket list-mu, artinya lampu merah sudah menyala.
  11. Segeralah bertaubat dan mengingat bahwa Nabi Yusuf adalah definisi ganteng yang sebenarnya.

Happy fangirling!

xoxo,

Deasung!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s