maaf ya.

Masih dengan suasana lebaran, aku mau minta maaf yang sebesar-besarnya. Biar oke, aku list permintaan maaf aku. Nyaww :3

Mohon maaf untuk kamu yang masih setia mau membaca postan-postan aku. Maaf aku gabisa nulis bagus, hehe. Bisanya cuma ngomongin korea aja, atau cuma ngetik asal-asalan dengan ending “HAHA HEHE” sendiri. Maaf banget aku udah mengotori dashboard kamu.

Mohon maaf untuk Lee Min Ho, Hyun Bin, Lee Dong Wook, dan Kim Soo Hyun. Maaf karena aku keseringan mikirin kalian sampe ngekhayal tabrakan di airport terus kita kenalan dan menjalani hidup sebagai “Oppa-Dongsaeng” yang berbagi cerita sehari-hari. Maaf aku kalo daydreaming suka ga kira-kira. Maaf kalian suka kebawa mimpi aku. Mimpi Kim Soo Hyun, nyubit-nyubit pipi aku sambil kamunya ngomong “Ko kamu kulitnya item? Ko ga ada dagingnya? Tapi ko kamu bisa bikin aku jatuh cinta?” UUUW GOMBAL *dorong dada Kim Soo Hyun*. Walaupun aku tau kamu ga kenal aku, tapi makasih loh udah mau mampir ke mimpi aku. Maafin ya kalo dimimpinya aku yang jadi tokoh utamanya, maafin di mimpinya kamu nyubit-nyubit pipi aku. Aku gabisa berbuat apa2, selain pasrah dan berharap kamu bisa mampir lagi di mimpi aku.

Mohon maaf untuk temen2 dan followerku di twitter, maaf aku kurang bisa menyebarkan manfaat. Yang aku bisa cuma ngetwit pengen dipeluk Hyun Bin. Ya abis gimana, dada lapangnya Hyun Bin kan goler-able. Maaf banget aku cuma bisa ngetwit-ngetwit gosip2 selebriti, aku belum bisa ngasih kultwit kultwit. Semoga dengan aku naik ke tingkat akhir, aku bisa semakin agamis dan akademis ya, supaya aku bisa berbagi manfaat dan menjadi inspirasi indonesia kayak kompas tv.

Mohon maaf untuk 2PM yang posternya udah ditempel di kamar. Maaf tiap hari kalian liat aku nyanyi-nyanyi ga jelas dikamar, tidur ileran, dan juga liat aku ganti baju tiap hari. Aku tau kalian gamau liat semua itu. Maaf ya. Tapi suruh siapa ganteng, suruh siapa bikin album, suruh siapa bisa bikin aku ketawa walaupun cuma dilayar laptop. Salah sendiri dong kalian masukin poster di album kalian, jadinya aku beli deh, terus aku tempel deh di kamar. Jadi siapa ini yang harus minta maaf?

Mohon maaf untuk Raffi Ahmad dan Reza Rahadian, karena selama ini aku selalu ngaku-ngaku jadi mantannya Raffi Ahmad dan sekarang udah jadi pacar Reza Rahadian. Abisnya kalian kalo akting kelewat bagus sih. Maafin aku jadian sepihak tapi putus sepihak juga ya Raffi Ahmad, abis kamu sekarang cuma di Dahsyat aja sih gapernah main film bioskop lagi. Maafin aku ya Reza Rahadian karena aku ngaku-ngaku jadi pacar kamu. Tapi tolong kamu jangan punya pacar beneran dulu sampe aku punya pacar beneran. Atau kamu boleh punya pacar beneran tapi jangan ketauan wartawan.

Mohon maaf untuk Indonesiaku, karena aku selalu mengkritikmu padahal aku belum bisa berbuat lebih atau memberikan sesuatu untukmu. Saat ini aku baru bisa buang sampah pada tempatnya dan naik angkutan umum setiap hari. Setidaknya aku ikut menyehatkanmu walaupun sedikit. Besok-besok kalau aku udah lebih berilmu, aku akan memberikan yang lebih untukmu.

Mohon maaf untuk Bapakku karena anaknya gini-gini aja. Kalo pulang malem masih sering minta jemput. Padahal Bapaknya udah tua, kakinya suka gampang sakit dan pegel menghadapi kemacetan Bandung ini. Maafin anaknya kurang lovable, kayaknya juga belum ada yang suka, jadinya ga ditembak terus punya pacar dan ga ada yang bisa diajakin pulang bareng uuuwww sedih. Maafin ya pak anaknya suka nyusahin, masak kangkung aja nanya. Gabisa bedain bumbu-bumbu masakan. Gabisa masak yang heboh-heboh dan enak. Jarang bersih-bersih rumah. Malah kadang Bapak yang nyuci dan nyetrikain baju aku. Anaknya juga masih cengeng, masih sering nangis depan Bapak gara-gara kangen Ibu, malah bikin bapak ikutan sedih, padahal kalo kangen aku kan bisa nangis sendirian, ini malah ngajak-ngajak Bapak. Maafin ya, Pak.

Mohon maaf untuk kakak-kakak aku, Kak Didi, Kak Yudi, dan Teh Eka. Apalagi untuk Teh Eka yang sering banget aku curhatin kejenuhan aku. Maaf banget aku jadi adik cuma bisa nyusahin, belum bisa ngasih apa-apa, bisanya cuma minta uang terus.

Mohon maaf untuk keponakan-keponakan aku, Rey, Naufal, Dila, Nada, Enzo, dan Dante. Maafin tantenya karena gabisa diajak main yang aneh-aneh, ga bisa diajak main GTA, gabisa diajak asik-asikan, bisanya cuma ngajak tos depan-belakang-atas-bawah-kiri-kanan-pencetidung. Maaf ya tantenya kurang tenaga dan kurang kreatif.

Mohon maaf untuk temen-temen SMPku yang sampe sekarang masih mau temenan deket sama aku: Nena, Ane, Chabsy, Derry, Belinda, Anggi, Subchan, Ilham, Adit, Mugni, YA POKONYA SEMUA BLUE CORNER DEH. Maaf ya aku anaknya gabisa bawa mobil, bisanya cuma nebeng minta anterin pulang terus kalo main-main. Anaknya kurang cantik juga, gabisa diajakin jalan dijadiin pajangan. Anaknya kurang banyak uangnya, belum bisa nraktir-nraktir. Anaknya kadang suka ga nyambung garingannya. Maafin segala kekurangan aku ya.

Mohon maaf untuk temen-temen SMAku yang sampe sekarang masih mau temenan deket sama aku: Pea, Rina, Denaya, Tya, Meskhi, Yeyes, Nana, Seno, Ridho, Arsy, Babas, YA POKONYA SEMUA #NOKTURNA DEH. Maafin aku ya Pe, kalo ke rumah kamu bisanya cuma oprek sana oprek sini ikut ngescan minta kuteks minta makan minta ini minta itu. Maafin aku ya semuanya, aku belum bisa jadi temen yang baik, yang selalu ada kalo kalian butuh, yang selalu dengerin kalian 24 jam. Maafin ya aku belum menjadi teman yang baik.

Mohon maaf untuk temen-temen kuliahku, semuanya, apalagi yang selalu berinteraksi dengan aku, mulai dari anak MRI, BP MTI, LFM, LSS, perPROKM-an, kepanitiaan2 kampus, dan semuamuanya. Maafin kalian selalu aku banjiri dengan lucuan yang garing, atau garingan yang lucu. Maafin kalo aku pernah nyakitin hati kalian, pernah ngomongin kalian di belakang, atau malah di depan kalian. Maafin kurang bisa menjaga perkataanku. Maafin aku ya kurang menjadi insan akademis (?)

Mohon maaf untuk Ferzy dan Gary yang suka jadi pelampiasan kejombloan aku. Maafin aku ya suka bilang “Sayang”. Suruh siapa ganteng dan ada di dunia nyataku. Maaf, habis lebaran ini aku akan menentukan pilihanku.

Mohon maaf untuk orang yang belum disebut tapi merasa hatinya pernah tersakiti oleh perkataanku maupun perbuatanku. Aku orangnya tempat lupa dan salah, maafin aku karena pernah menyakiti hati kamu. Aku ga pernah bermaksud menyakiti hati kamu, kecuali kamu ngaku-ngaku pacar Kim Soo Hyun, atau Reza Rahadian, atau Ferzy, atau Gary #tetep.

Mohon maaf untuk Tuhan, yang sudah menciptakan aku tapi kadang aku melupakan-Mu dan mempertanyakan keberadaan-Mu. Padahal sudah jelas Kamu memberikan nikmat setiap hari kepadaku. Maaf aku kurang banyak bersyukur dan menuntut ini-itu dari-Mu. Semoga aku tidak tertarik dengan Tuhan lain dan tetap bisa menjadikan-Mu sebagai Tuhanku, sebagai tempatku meminta, sebagai tempatku berlindung, dan sebagai tempatku mengadu.

Mohon maaf yang terakhir aku persembahkan untuk hatiku.

Maaf aku kurang bisa menempatkan diri di berbagai situasi. Aku pernah ngebiarin kamu sakit saat seharusnya kamu bangkit. Aku pernah ngebiarin kamu sempit saat seharusnya kamu lapang. Aku pernah maksa kamu untuk kuat padahal tidak apa sekali-kali kamu lemah, karena kamu hati seorang perempuan.

Maaf aku kurang bisa nurut sama kata-kata kamu, padahal yang aku tau kamulah yang paling jujur. Kamu paling tau apa yang aku rasa.

Maaf aku kurang bisa bikin kamu akur sama pikiranku. Kadang kamu berantem sama dia. Aku akan berusaha lebih keras untuk bisa membuat kamu kerjasama dengan pikiranku.

Aku janji akan menjaga kamu dengan lebih baik dan menyerahkan kamu kepada hati lain yang kamu persilakan untuk memilihmu.

Mohon maaf lahir dan batin.

Bandung, Syawal 1433 H.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s