secondhand serenade

Nah, biar keliatan gaya (maklum anaknya lagi hobi pencitraan), sekarang gue mau ngasih opini tentang konsernya SHS bulan April lalu di Bandung.

Buat yang belum tau Secondhand Serenade itu siapa, gue kasih tau nih (tentunya dengan bumbu kesotoyan, jangan 100 persen percaya ya. Karena percaya itu harusnya hanya kepada diri sendiri dengan harapan dan keyakinaaaaannn~ HEY!)

Secondhand Serenade itu adalah sebuah band yang beraliran agak2 rock gitu. Eh sebenernya gue juga gatau rock apa pop yah pokonya pake gitar2 gitu deh kadang genjreng2 heboh kadang akustik. Yang gue tau sebenernya cuma vokalisnya, namanya John Vesely. Instrumennya ada gitar, bass, drum, sama piano. Gue cuma tau satu lagunya yaitu “Fall For You” aja. TERUS KENAPA GUE NONTON?! (ayo dong ceritanya penasaran)

………

Oke karena kalian penasaran, gue lanjutin ya ceritanya.

Jadi, gue secara sengaja atau mungkin tidak sengaja terlibat dalam konser ini. Sebagai apa? Sebagai apa aja boleeeeh~. Ini serius. Nemenin makan SHS pernah, ngejagain gitar SHS pernah, jadi admin twitter ngasih kuis pernah, jadi ini jadi itu pernah, yang belum pernah sih punya pacar aja (oke, keluar konteks).

Sebenernya inti kerjaan gue adalah ngurusin Meet N Greet SHS sama fans-nya (yaiyalah masa sama satpam itb -_-“) cuma itu dikerjainnya pas mau deket2 hari H aja, jadinya gue bantu2 dulu.

Konsernya sendiri bertempatkan di Bandung Convention Center, indoor konsernya. Gedungnya lumayan bagus. AC-nya kerasa banget. Konser mulainya jam 8. Penonton mulai berdatangan dari sekitar jam setengah 4 sore. Karena beberapa ada yang dapet tiket MnG sama SHS.

SHS itu anak2nya (azeg “anak2” sok deket banget) baik, ramah, mukanya bule, dan tinggi. Sehingga pas MnG suasana intimnya dapet banget. Cuma sekitar 20 orang dan beberapa media. Udah gitu ngobrol2. Sedikit rada ngerasa aneh sih karena pertanyaan2 dari fans-nya “Why you don’t follow me back on twitter?” HYAHHH DASARRRR. Mungkin gue bakal lebih seneng kalo fansnya nanya karya, atau nanya mau kolaborasi sama siapa ke, atau nanya sukanya penyanyi di Indonesia siapa? Kenapa? Ya apa gitu kek. “Berniat nambahin instrumen di bandnya ga?” Ya bebas deh. Asal jangan “Mau hamili aku gak?” BAHAYA SIH ITU.

Habis MnG, yang nonton konser diperbolehkan menunggu lagi. Karena SHS perlu soundcheck terakhir dan istirahat sebentar.

ini John Vessely lagi soundcheck 😀

Akhirnya menjelang jam 8 konser dimulai. Dibuka dengan penampilan KAKA ADERA EGA KYA KYAAA (heboh), akhirnya konser resmi dibuka.

Ini Mas Adera Ega idolaku uhuhuyy. Suaranya meresap sampe ke hati :* Ga bapaknya, ga anaknya. Dua-duanya bagus suaranyaa 😀

Dari genjreng pertama, penonton udah heboh banget, apalagi yang nempel2 depan pager. FYI, ini konsernya berdiri. Gue juga berdiri sih, tapi disamping panggung. Jadi yang bisa gue liat dengan jelas adalah reaksi2 penontonnya.

Ini SHS dari tempat gue berdiri. Sepatunya John Vessely kece ya? *salah fokus*

Ini sih hardcore kalo menurut gue. DARI AWAL SAMPE AKHIR nyanyi bareng terus. Gue juga nyanyi bareng (sambil liat lirik di BB). Lagu-lagu yang mereka bawain cukup bisa diikutin flow-nya sama penonton. Mereka tau aja bakal banyak yang emosi denger lagu “Fall For You” dan lagunya ditaro diagak2 akhir acara, sok2 udahan, padahal emang mau encore. HAHA konser2 yang gue pernah tonton baik itu langsung atau di tv flownya sering ketebak, TAPI TETEP AJA KEBAWA FLOW. Teriak2 “WIWANMOR” “CURANMOR” “WIWAWO” (makin lama makin gajelas ceritanya) terus artisnya naik lagi bawain lagu2 yang bisa bikin tangan lambai2 ke atas bareng2 sama fans lain. Endingnya lumayan GENJRENG. Bikin flow naik dan kayaknya fans-nya puas sih. Kenapa kayaknya? Karena gue cuma bisa liat dari ekspresinya aja. Gue sendiri bukan fans hardcorenya SHS. Tapi lagu2 mereka emang earcathcy, bisa untuk sing along gitu.

ini SHS. yang atas kiri namanya Ryan. Menurut gue, dia paling baik bangeet UUUUWW baik deh. Agak-agak berbudaya timur. Tipe cowo perhatian gitu haha. Terus yg ditengah John Vessely. Yang di kanan, Lucas. Yang dibawah SHS sama volunteer2 event ini.

Beruntung buat fans2 yang keluarnya terakhiran soalnya bandnya turun ke tempat penonton (pas lampunya udah nyala) dan jualan kaos juga dapet foto dan ttd bareng 😀 uhuyy!

Overall sih ini konsernya cukup memuaskan (sebagai penonton), tapi sebagai organizer tentu aja ada banyak hal-hal diluar dugaan. Adanya kerjasama dengan pihak lain emang harus disikapi dengan bijak. Ilmu komunikasi penting banget loh disini.

ini gaya-gayaan hahaha maap yah.

Yang gue dapet dari sini adalah: Ketika lo pake ID Panitia suatu event (ID Card, Kaos, dkk.), entah itu lembaga lain yang diajak kerja sama, peserta acara, supporting division, atau apapun itu akan memandang lo sebagai “orang yang punya acara”. Baiknya, lo pahamin apapun semuanya yang menyangkut dengan acara yang lo organize itu. Bahkan yang printilan sekalipun. Dan juga kenali temen2 organizer lainnya. Pahami jalur komando (apalagi hari H). Dan yang terpenting: Dateng rapat atau update dengan progress atau perubahan. Gue cukup mendapatkan pengalaman yang berbeda dibanding dengan ngurus event di kampus. Seru dan nagih! Tentunya selain karena jadi bisa nonton konser gratis, adanya temen2 dan pengalaman2 baru bakal bikin lo jadi ngerasa kurang terus sehingga mau belajar terus 😀

Secondhand serenade and the whole team m/

Selamat malam duhai kekasih,

Because tonight will be the night that I will fall for you over again


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s