A letter to my parents :)

Halo Ibu!

Apa kabar disana, bu?

Aku kangen, bu. Banget.

Semua manusia yang hidup emang pasti bakalan meninggal dunia.

Kadang, pengen banget marah ke Tuhan “Kenapa harus Ibuku duluan? Kenapa orang yang baik, yang pengertian, yang paling peduli sama aku yang harus pergi duluan? Kenapa ga pencuri-pencuri, koruptor-koruptor, dan orang-orang yang jahat yang dipanggil? Kenapa harus ibu?”. Tapi kalo aku nanya terus kenapa, kapan aku bisa ikhlasnya ya, bu? Hehe..

Kadang aku sirik sama temen-temenku yang bilang “Enak banget masakan mama.” Sirik banget, bu. Inget setiap pagi Ibu selalu bangun lebih dulu, nanya mau bekel apa, nyiapin aku bekel, selalu ingetin buat bawa minum ke sekolah biar hemat. Sekarang aku bangun pagi, masaknya telor lagi-telor lagi, atoga mie goreng hehe. Tapi tenang aja bu, aku udah beli buku resep ko. Sekalian minta ajarin Mba Eka masak.

Kadang aku pengen marah sama temen aku yang mencak-mencak bilang “Mamaku tuh ya ga pengertian banget! Ga tau apa kalo aku tuh bla bla bla blaa..” Dalem hati aku, aku pengen teriak “Bersyukur woy masih punya Ibu!”. Aku sadar aku kurang bersyukur punya Ibu waktu Ibu masih hidup dulu. Aku kira Ibu bakal meninggalnya nanti pas aku udah punya anak, aku udah tua. Eh ternyata cepet banget ya, bu. Bahkan Ibu ga sempet nyeleksi calon mantu. Hehehe.. Maafin aku ya, Bu. Pokonya sesuai saran Ibu, aku bakal nyari calon suami yang seagama, baik, sayang sama aku, dan berkecukupan. Cukup beliin aku mobil, cukup beliin aku rumah, cukup beliin aku berlian, ya kan bu? Masa mau makan pake cinta? Mati aja sekarang harus bayar. Apalagi hidup. Hehehehe..

Bu, akhir-akhir ini akademikku turun banget. Belajar ga bisa konsen, di kampus kerjanya tidur terus. Bete ga bu punya anak kayak aku? Pasti bete. Maaf ya, Bu. Tapi aku ga bisa janji kalo aku bisa berubah jadi pinter lagi kayak dulu, ga ada Ibu sih sekarang. Haha nyalahin. Ngga deng bu, aku bakal belajar yang bener. Bikin Ibu bangga.

Minta maaf sekali lagi, Bu. Aku inget banget waktu Ibu sakit Ibu bilang “De, kalo jadi dokter gimana?” Aku sekarang malah keterimanya di ITB, Bu. Gimana dong? Mungkin kalo suami dokter gimana, bu? Setuju ga? Kalo setuju, aku akan mulai mencari nih. Hehe.. maaf ya bu ngelantur dan ga jelas suratnya.

Aku inget hadist yang bilang kalo

Salah satu amalan yang menyelamatkan dari api neraka adalah doa anak yang shaleh

Aku lagi berusaha banget buat jadi anak yang shaleh, Bu. Mau berusaha supaya doaku dikabulkan Allah dan bisa menyelamatkan ibu dari siksa api neraka. Selama aku hidup aku bakal terus doain Ibu.

Semoga Ibu sekarang lagi menikmati nikmat kubur ya, Bu. Nanti pas diabsen masuk surga kita barengan ya masuk surganya. Aku. Kangen. Ibu 🙂

———————

Halo, Pak!

Aku kadang suka beteeee banget kalo bapak marah-marah bentak-bentak dan dingin banget sama aku. Ga kayak bapaknya temen-temen aku yang baik yang suka becanda yang suka nemenin jalan anak-anaknya.

Gapapa ko, Pak! Aku tau Bapak sayaaang banget sama aku.

Bapak bangun pagi. Sepedahan dari jam 7-12 siang supaya sehat. Ya kan, pak? Supaya gak sakit dan masih bisa kerja cari uang buat aku kuliah. Maafin aku pak, aku manja. Udah 19 taun masih belum bisa cari uang sendiri.

Bapak masak dan nyiapin aku sarapan. Padahal aku udah bilang gausah karena masakan bapak ga seenak masakan ibu. Tapi bapak tetep nyiapin aku sarapan sampe akhirnya yang kerasa dimulut masakan bapak sama enaknya sama masakan ibu.

Aku sayang banget sama Bapak. Bapak kalo udah mulai sakit-sakit harus bilang sama aku. Jangan kayak Ibu, Ibu kayak disembunyiin gitu sakitnya.. Pokoknya bapak harus bilang. Aku bakal berusaha semampu aku buat nurut sama bapak seaneh apapun permintaan bapak.

Pak, bantu aku supaya jadi perempuan baik kayak Ibu ya, Pak 🙂

——-

XOXO,

Anakmu yang sangat ingin masuk surga bersama-sama denganmu.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s