“Why do You create us differently if You only want to be worshiped in one way?”

kalimat tersebut gue ambil dari film cin(T)a yang mempertanyakan mengapa Tuhan menciptakan perbedaan diantara kita. apalagi agama.

gue sendiri ga terlalu paham dan ga begitu ngerti tentang hal ini. tentang cinta yang beda agama.

yang jelas,

air mata gue keluar saat Khan diharuskan memilih antara tetap dianggap kakak oleh adiknya, atau mengejar cintanya, Mandira, yang beragama Hindu.

air mata gue keluar lagi saat orang yang gue kenal, mengalami hal yang sama, ga bisa bersatu gara-gara agama. (haha ini aneh tapi gue betulan sedih dan nangis)

padahal mereka ga jahat, mereka ga sadis, mereka baik. baik banget. dua-duanya saling sayang. cuma beda agama. dan dua-duanya taat agama.

kata wikipedia, cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang. tapi dibawahnya juga wikipedia bilang “Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit”. wikipedia aja bilangnya rumit. zzzz. apalagi udah pake urusan agama.

tapi gue sedih aja gitu. orang baik, ga jahat. saling cinta. tapi ga bisa hidup bareng. gue ga mau sih yah mempertanyakan kenapa Tuhan begini kenapa Tuhan begitu. tapi ya itu, gue cuma sedih aja.

udah. tamat. ga ada klimaksnya. hahaha. gue ga bakat nulis beginian.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s