ekstrakampus itb fair 2010 :D

ITB FAIR 2010~ sebuah gerakan.

dimulai dari 6 bulan yang lalu, gue datang ke meja oprec dengan menggunakan kemeja kotak-kotak dan rok bunga-bunga serta kerudung aisyah (oke ini gue becanda). ya intinya gue dateng ke meja oprec panitia ITBFAIR gara-gara melihat Amri Sanusi dan orang ganteng yang disebelahnya. haha. ga deng, kang Amri juga ganteng. naooon ngerayu.

ada apa ini? kenapa Amri disini? oh ternyata Amri lagi maen laptop. loh, terus ko di depan Amri banyak orang? lagi ngapain mereka? oh mereka lagi maen capsah. eh engga deng gue salah liat! mereka lagi ngetik di laptop! (oke, ini gaya cerita sok nanya yang aneh mari kita ganti)

terus kan sebelumnya udah pernah ada pawai internal tentang si ITBFAIR ini, dan gue pun tertarik (ama yang ganteng. tetep!). okelah gue daptar. terus bimbang dan nanya ke Amri : “kang Amri, akang jadi apa?” (cieee akang dooong yuhuu) dan dia jawab: “Aku jadi bengsin neng kalo kamu mobilnya” HAHAHA ga deng boong gue bergurau ini. Amri itu jadi sekjen eksternal. berhubung gue kenal Amri dari SMA, yaudah gue ikutan aja milih divisi yang dibawahi oleh Amri. KENAPA JADI CURHAT TENTANG AMRI? oke maaf mri. lalu terpilihlah divisi EKSTRAKAMPUNG! eh EKSTRA KAMPUS maskudnya.

diawal kepanitiaan, ada pelatihannya dulu, namanya FUN CST : Fun Committee Skill Training. danlapnya bernama Gaby. entah mengapa si Gaby2 ini begitu garing, dia kayak narik orang2 supaya nari tarian pemanggil hujan saking garingnya zzzz. udah gitu kita dibagi2 kelompok.

TERUS SETELAH TIGA HARI, KITA DISURUH KETEMU AMA MAHASISWA KAMPUS LAIN DOOONG! apa-apaan ini? gue syok setengah idup, kenal itbfair aja baru luar-luarnya doang, ini udah disuruh yang macem2 -_-“ tapi berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan didorong oleh keinginan luhur untuk menjadi panitia ITBFAIR yang bermutu, okelah gue jabanin.

gue ketemu ama PRESMA Universitas Pelita Harapan. namanya Mizan dan Andy. muka mereka mirip banget deh ama anak ITB. haha. gue diteror macem2 ditanyain ini itu. gue cuma bisa cengar-cengir doang sambil ngangguk2 temen2 gue berempat yang lainnya cengar-cengir juga. AAAH! GUE BEGITU YAKIN MEREKA ANAK ITB. KITA DITIPUUUU! dan ternyata bener ajalah mereka sok2 nanya “ciumbuleuit daerah mana ya?” bari jeung gue teh ga tau juga zzzz. ah pokonya fatal deh itu ga cocok jadi artis haha. udah gitu malemnya gue ketemu lagi ama Mizan abis solat di Salman dong bawa-bawa jahim IF yang disumputin di tangannya. zzzzzzzzz.

akhirnya Fun CST hari terakhir berakhir dan Bang Gaby menantang kita untuk membuat suatu acara yang bisa menunjukkan apakah kita layak atau tidak untuk menjadi panitia itbfair. lalu tercetuslah ide MAKRAB!

MAKRAB ITBFAIR. ketuanya adalah Anugerah dari STEI! entah mengapa gue sering banget liat ni anak. apa jangan-jangan dia pria dari mimpi-mimpiku? naoooondeui. gue jadi KADIV HUBUNGAN MASYARAKAT nyanyanyaaaa~ hobby banget dah gueeeee.

gue mulai membagi tim, ada eksternal dan ada internal. cie sok asik. terus rapat2 yang ada konflik antar divisi, dan rapatnya suka ampe malem gitu, kerasa banget deh mahasiswanya (naon padahal cuma ampe jam 7 tea -_-“). dan akhirnya disebarlah seluruh undangan oleh anak2 eksternal dibantu anak publikasi. ASYIXX pake Y dan double X.

akhirnyaaa. selesai juga makrab! saatnya menunggu kelulusan Fun CST! dan alhamdulillah gue ditempatkan di ekstra barengan ama temen2 lainnya. YUHUU~

dan ternyata anak EKSTRA tuh banyak banget ajegile naujubileee. BWANYAKZ. rapat koordinasi ekstrakampus pertama cuma dibagi kelompok gitu ama Ilham, okelah ini kenapa Ilham? kenapa bukan Amri? oooh ternyata Amri itu sekjen eksternal tooh, dan Ilham adalah KADIV EKSTRAKAMPUS. gue kebagian divisi Perguruan Tinggi yang di ketuai oleh Hendra!

awal-awal masih rapat biasa, di BscB. biasa banget super biasa. datar zzzzz. ngeeek. kriiiiik. lebih seru kalkulus (haha apa deh ini gue freak abis). anak-anaknya tuh pada masih malu-malu tapi napsu gitu kayak Hima, Vhyta, Intan, Gue (eh apa ini, ingin eksis aja gue haha), dan Egar. Egar adalah orang ter-APASIH-lo? yang gue kenal di ekstrakampus hahaha. awal rapat, Hendra kayaknya pendiem gitu, terus kayaknya kerjaannya belajar mulu deh, terus kayaknya sabar banget gitu tipe2 anak dkm yang aktif. haha apadeh gue. TAPI TERNYATA! gue salah. Hendra seru juga looooh. EH INI APAAN KO JADI NGOMONGIN HENDRA? oke, kembali ke leeeptoooop (eaaa).

tapi semakin lama, ekstra kampus perguruan tinggi semakin rame! wauw! udah gitu kita jadi sering rakor ama anak ekstra kampus lembaga dan ekstra kampus bagian acara. yaudah deh kita seru-seruan. ahaha paling aneh dan sing krik-krik adalah gue pernah rapat bertiga doang ama Hima dan Hendra (backsound : d’masiv-diantara kalian). ITU SUPER ANEEEEH. aneh bangettt. hahaha.

makin deket ke ITBFAIR, ekstrakampus makin pusing tapi makin seru! ditambah lagi kita ditugasin untuk jadi LO nya delegasi kampus luar yang bakal hadir di konferensi mahasiswa seluruh Indonesia. EBUSEEEEEET. gue dapet IPB aja gituloh. 16 orang gituloh. MAKASIH YA ALLOOOH. untungnya, anak2 ekstrakampus yang sempet ngilang itu pada balik lagi! YEYEYE! (dance dance revolution)

ITBFAIRDAYONE

wow! keren! cape! saraaaaaaaap. sumpah cape ini kaki gue pake kambuh segala lagi. untung ada Yasinta nona Persik. dia melakukan goyang anonoh itu depan gue yang bikin gue jadi ingin ikut goyang dan tanpa sadar kaki gue pun sembuh. oke skip.

dari jam 10 gue udah stand by di penginapan buat menunggu sang IPB datang. pake 2 mobil besar-besar. oke makasih. tarik napas. pret. hm. ko jadi kentut?

hari pertama kita ramah tamah dan ada gala dinner di GSG ITB 😀 kyaaaa. ekstrakampus seru bangeeet!

ITBFAIRDAYTWO

huft (cie ‘huft’ euy, labil style ahaha). gue. udah. stand by. dari. jam. ENAM. PAGI. aduh please deh pagi banget ini, pak satpam aja masih make kaos kutang gitu ya di rumahnya. hmm. gue betul2 nemenin delegasi yang gue pegang ke semua tempat yang ada di semua ITB, yuhuu.

tapi untunglah ada istirahat. Gue, Yasinta, Teguh, Hima, Ipeh, Egar, Nanda, dan lupa lah pokonya banyaaaak (taunya cuma segituan tea haha), jalan-jalan muterin ITBFAIR foto-foto ampe puas, masuk ke teng baja buatan pindad. wow kereeen haha.

MALEMNYA ADALAH MALAM YANG BERAPI-API. ada BARRY LIKUMAHUWA PROJECT! kyaaaaaaa gue udah kesenangan mau Mati Saja (haha sok2 disambung2in deh gue), gue udah ga kontrol samsek. gue nyanyi dan joget sepuasnya walau peluh mebasuh tubuh. APALAGI WAKTU LAGU “LOST WITHOUT YOU!” itu suara vokalisnya agak mirip emang ama Robin Thicke ya Allah itu seksi Subhanallah godaan iman. ah pokonya ya gue udah melting terus menguap terus menyublim terus melting lagi ampe 27 kali puteran lah top banget gilaaaaaaa! tapi gue malah jadi cape. jadinya pas ERK gue ga nonton deeeeh 😦

ITBFAIRDAYTHREE

wheeew. standby lagi dari jam 6 dong ajegile pokonya top abis dah emang gue kalo acara2 kayak gini semangatnya minta ampun. giliran di suruh ngerjain tugas aja, GROOOOOK (ngorok).

konferensi mahasiswa sepertinya mulai memanas. HARI INI ADALAH HARI RIBET TIKET PULANG PESERTA KONFERENSI. sumpah lah ini gue salut banget ama Hendra. SABAR BANGET GILAAAA. kalo gue jadi dia, mungkin dia jadi ada dua (hemmmm -_-“). kalo gue jadi dia, gue ga akan sanggup. gue bakal ke gunung, terus tereak kenceng2 udah gitu gue perlahan sujud dan nangis saking pusingnya ngurus tiket pulang. CACING BANGET SUMPAH (Canggih cing).

di hari ketiga ini, para LO udah ga malu-malu buat ngambil sisa coffee break walaupun sisa tapi kami senang dan uhuk-uhuk tiba-tiba gue batuk (oke, ini mau nyeritain Henzo tapi maksa nyambung-nyambunginnya haha). pasti ada roko deh, dan ternyata iya dooong ada yang ngeroko. orang yang ngeroko itu bernama Henzo. kerjaannya lari-lari tengil kesana kemari ngebriefingin LO dan ngeroko zzzzzzzz. hahaha. dia juga salah satu petinggi ekstra kampus, tapi gue gatau dibagian mana, mungkin di bagian wc belok kanan sedikit (yak, garing dan gajelas)

malemnya saat kita udah nganterin peserta konferensi ke depan panggung buat deklarasi, kita balik lagi ke beskem di GKU Timur untuk makan. dan tiba-tiba Ilham buka forum. forum cerita hantu. zzzzzzzzzz. dikit-dikit gue dikagetin ama Hima. monyong emang dasar. haha.

di hari terakhir itbfair, kita sempet bermasalah soal waktu yang ngaret ama delegasi konferensi tapi untungnya bisa diselesaikan dengan baik2 😀

hallo ekstrakampus itbfair!

makasih udah buat bikin gue belajar sabar, belajar ngatur waktu, belajar semua-semuanya deh.

maaf kalo gue ada salah salah ama kalian semua. gue bukan kangen sibuknya, tapi kangen kebersamaannya haha (cieeeeeee). becandanya, seriusnya, bully-annya dan semuasemuanya, haha.

Ilham, Hendra, Henzo tiga orang petinggi ekstrakampus yang cool abis, maap ye kalo gue agak2 ga bener kerjanya.

Hima, Andri, Andi, Mezar, Deydung, Deabocah, Sinta, Teguh, Egar, Nanda, Ifah, Nisun, Ari, Vhyta, Ipeh, Steffie, Dinar, Dana, Ika, Rochim, dan lain-lain sumpah banyak banget deh gue ampe terharu mau nulisnya juga banyak banget (bilang aja lupa, deiy!). MAKASIH BANGET. HAHA. MAAP KALO GUE AGAK2 FREAK DAN GA ASYIK ORANGNYA.

makasih udah ngisi 3 hari tersuperseru di 2010 gue.

ITBFAIR MASIH TETEP ADA KAN? masih gerak kan?

SMOOOCH :*

Dea Chandra Marella.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s