ada alay di mata ku

ini ada pendahuluan sedikit nih cooy huahaha diambil dari sini

Alay memiliki suatu budaya baru, terutama di segi kaligrafi. Kriteria kaligrafi indah menurut alay adalah tulisan gede kecil dengan substitusi angka dan simbol tambahan ga jelas dan suffix tambahan z yang semua ga ada di KBBI, namun kita tetap memanggil tulisan jenis ini EYD juga (Ejaan Yang DiALAYkan). Tujuannya supaya mereka terlihat 9h40l n’ kR3@71f. Berikut beberapa penjabaran kaligrafi alay. (copy paste dengan sedikit perubahan dan penambahan)

iya : ia, iaa, ay, dsb.
kamu : kamuh, kammo, kamoh, kamuwh, kamyu, qamu, qm, dsb.
aku : akyu, aq, akko, akkoh, aquwh, quh, dsb.
maaf : mu’uph, muphs, maav, maaph, dsb.
sorry : cowyie,cory,sorz, dsb.
add : ett, etths, aad, edd, dsb.
for : vo, fur(zz), pols, dsb.
lagi : agi, agy, gy, dsb.
makan : mums, mu’umhs, dsb.
lucu : lutchuw, uchul, luthu, dsb.
siapa : cppa, cp, ciuppu, siappva, dsb.
apa : uppu, apva, aps, dsb.
narsis : narciezt, narciest, dsb.
anak mana? : naq mnah?, dsb.
gw : w, wee, wa, 9, 9w, dsb.
dong : dunkz, dungs, donkz, dsb.
kampus : KmpZ, dsb.
terus : truz, tyus, dsb.
iseng : izeng, dsb.
rumah : uMzz, humPzz, dsb.
deh : deCh, dewh, dsb.

Ejaan kaligrafi bahasa alien tersebut hanya sebagian besar, alay yang sok kreatif itu pasti akan menambah simbol-simbol, merubah angka dan huruf-huruf sPt nIwh l0wHhh, kMyUu n9rt1 9@ tlZn nH?

menurut gue.

nama alay tuh ga nyambung (walaupun gue juga menggunakannya). gue pernah mikir kalo alay tuh sebenernya kereen banget. anak layangan. kebayangnya anak2 di kite runner, main ama temen2nya, kehidupan mereka normal. bukan anak2 yang rambutnya dicet, celana dipelorotin ampe keliatan boxernya, dengerin headphone sok asik sambil nyanyi, dan foto dari atas sambil manyun2 bibir keriting.

kalo dipikir2 lagi sih itu hak mereka mau nulis gimana, gaya gimana, dan mau bicara apa selama ga ganggu kita. tapi kalo udah menyebabkan polusi mata sih ya mau gimana lagi. ga usah dihina2 sih kalo kata gue mah. siapa tau ternyata mereka baik, rajin bebersih rumah, taat sama orang tua, dan rajin solat. HUAHAHA. yaudah biarin alay2 itu melakukan apa yang mereka senangi, naooon. gue juga pernah alay sih waktu smp. tulisan gue gede kecil. akhirnya sadar karena katanya kalo ngetik sms keseringan bisa bikin kanker jempol. naooon.

sebenernya ini gara2 ophi a bubu, gadis multitalenta yang mungkin sekarang telah menjadi ratu alay. tapi gue pernah mikir, jangan2 hidup ophi emang keras. saking kerasnya ampe dia lupa cara berkomunikasi yang baik. waktu pertama kali baca notesnya, gue kaget, kenapa gue tiba2 diselexia kayak gini. ternyata emang otak kanan ophi lah yang bekerja, sehingga kreativitasnya hanya bisa dinikmati oleh orang-orang tertentu.

kalo ada alay sms dan ga ngerti, jangan langsung dimarah2in. kasian. dia ga punya salah apa-apa. salahnya cuma kenapa dia ngesms kita. lebih baik bales smsnya dengan ngomong maaf saya ga ngerti. bisa tolong ga disingkat-singkat ga? tapi kalo ternyata alaynya bukan cem alaydar (alay sadar, naon) lebih baik ga usah di bales daripada bikin dosa.

inget ga, pernah ada yang bilang kalo setiap harinya bumi ini dibuat seimbang ama Tuhan. kalo gue ga ngetik post ini, bumi ini bisa aja ga seimbang. begitu pun dengan alay. mungkin Tuhan mengirim alay supaya bumi ini seimbang.

hehehe. jadi, marilah kita hidup selaras dengan alay.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s