about me (NAOOON)

kemaren2 ikutan personality test gitu di beberapa situs web dan inilah hasilnya!

Idealis Spontan

Tipe Idealis Spontan adalah orang-orang kreatif, periang, dan berpikiran terbuka. (HM, iya gitu iya gitu? padahal gue kan pemalu abiss)

Mereka penuh humor dan menularkan semangat menikmati hidup. (KAPAN GUA PERNAH MENIKMATI HIDUUP? KAPAAAN *sambil nangis darah)

Antusiasme dan semangat mereka yang menyala-nyala menginspirasi orang lain dan menghanyutkan mereka. (serem banget menghanyutkan, kade jangan deket2 gue, bisi palid *bilingual*)

Mereka menikmati kebersamaan dengan orang lain dan sering memiliki intuisi yang jitu mengenai motivasi dan potensi orang lain. (menikmati kebersamaan dengan aa stei meureun ahh)

Tipe Idealis Spontan adalah pakar komunikasi dan penghibur berbakat yang sangat menyenangkan. (yak, kembali lagi bersama saya Dea, si gadis menyenangkan *NAOOOON*)

Keriaan dan keragaman dijamin saat ada mereka. (YA AMPUN, sumpah, gua ga ria, cuma sombong sedikit kok. sama hobi ngomongin orang lain, udah cuma itu aja)

Namun demikian, kadang-kadang mereka terlalu impulsif saat berhubungan dengan orang lain dan dapat menyakiti orang tanpa bermaksud demikian, karena sifat mereka yang blak-blakan dan terkadang kritis. (maaf ya guys, waktu itu kan gue ngelawak sambil megang pisau, eh taunya ke colok ke mata kalian, ga maksud ko)

Tipe kepribadian ini adalah pengamat yang tajam dan awas; mereka tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka. (DAN AWASSSSS anjayy serem pisan bahasanya tapi asik, sekali lagi ahh DAN AWASSSSS!)

Dalam kasus ekstrem, mereka cenderung terlalu sensitif serta waspada berlebihan dan dalam hati siap melompat. (wes biasaa atlit loncat indah mah selalu siap melompat)

Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. (seperti melati untuk marvel, walau kini melati telah meninggal namun yasmin akan menggantikan kedudukan melati. seperti cinta fitri dan farel yang entah kapan akan berakhir, mungkinkah ada cinta fitri season natal?)

Namun demikian, mereka cepat menjadi bosan ketika hal-hal terjadi berulang dan dibutuhkan terlalu banyak detail serta ketelitian. (IH SALAH, AA STEI KAN GA NGEBOSENIN!)

Kreativitas, daya khayal, dan orisinalitas mereka paling mudah dikenali ketika mengembangkan proyek atau ide baru – kemudian mereka menyerahkan seluruh pelaksanaan rincinya kepada orang lain. (CALON BOS BANGET GUEEEE!)

Secara singkat, tipe Idealis Spontan sangat bangga akan kemandiriannya, baik di dalam diri maupun yang tampak dari luar, dan tidak suka menerima peran bawahan. (yah sukanya di atas sih emang, biar lebih liar AW AW gimanaaa gitu)

Oleh karena itu mereka memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas. (hirarki artinya apaan?)

Jika Anda memiliki tipe Idealis Spontan sebagai teman, Anda tidak akan pernah bosan; bersama mereka, Anda dapat menikmati kehidupan sebaik-baiknya dan merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. (uh yes, i love party NAJISS apaan sih ini?)

Di saat bersamaan, mereka hangat, peka, penuh perhatian, dan selalu bersedia membantu. (jangan suruh gua bersihin rumah lo!)

Jika seorang Idealis Spontan baru jatuh cinta, langit dipenuhi biola dan pasangan mereka akan dihujani perhatian dan kasih sayang. (LANGIT DIPENUHI DENGAN BIOLA? naoon sih? kalo dipenuhi dengan setrum, komputer, dan kabel kabel mah iyah hahahaha)

Tipe ini kemudian berlimpah dengan pesona, kelembutan, dan imajinasi. (note : gue bukan molto)

Namun, sayangnya, begitu kebaruan itu luntur dengan cepat akan membosankan bagi mereka.(iyaiya gua bosenan)

Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. (untung bukan keluar-masuk percintaan SESAT)

Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang. (contoh : hari ini bikin Remote Penyala Cinta; besok bikin Romantic Computer. naoooon)

Sifat-sifat yang menggambarkan tipe ini: spontan, antusias, idealis, ekstrovert, teoritis, emosional, santai, ramah, optimis, memesona, suka membantu, mandiri, individualis, kreatif, dinamis, periang, humoris, penuh semangat hidup, imajinatif, mudah berubah, mudah menyesuaikan diri, setia, peka, menginspirasi, mudah bergaul, komunikatif, sulit ditebak, ingin tahu, terbuka, mudah tersinggung. (mudah menungging meureun)

ini ada satu lagi!

ESFJ

Antusiasme tinggi, mudah bergaul (dan digauli) dan membangun perkawanan (juga perkawinan). Senang bila dihargai (baca : dikasih makan gratis) dan merasa diperlukan. Pembawaan pribadi menyenangkan (oh, I hate this word!), simpatik (gue IM3 wooy!), dan mudah bekerjasama (apalagi kalo pelajaran mafiki).

Senang menolong dan bekerja pada kegiatan organisasi sosial. Bisa dipercaya, setia, dan bertanggungjawab (apabila menghamili anak orang). Senang pada nilai-nilai harmonis dan menunjukkan rasa cinta secara terang-terangan (yaiyalah, kalo gelap-gelapan kan syeureeeum).

Tips

  • Jangan menghindari konflik dengan terlalu mengalah (mengapa slalu aku aku yang mengalahh.. huwooo..) atau merendahkan diri, atau dengan menyembunyikan masalahnya.
  • Fokus pada apa yang ingin dilakukan, bukan yang seharusnya dilakukan (fokus ada pada cakrawala wooy!). Sekali-sekali memikirkan diri sendiri tidak apa-apa.
  • Hindari kecenderungan ikut campur dalam suatu situasi dengan niat membereskannya. konflik dan kesulitan tidak selalu buruk – kadang orang bisa belajar dan tumbuh dari pengalaman itu.
  • Turunkan ritme Anda. Luangkan waktu untuk melakukan (pijat) refleksi atau kegiatan-kegiatan yang bisa membantu Anda fokus (contoh : PROKM)
  • Jangan langsung memberikan nasehat. Tanyakan dulu apakah orang lain menginginkannya.
  • Jangan manipulatif untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Bicara langsung saja. Tidak ada salahnya meminta apa yang Anda perlukan. (okay, I need canon eos400d!)
  • Jangan cepat menyalahkan orang lain jika Anda tidak puas atau merasa dimanfaatkan oleh orang lain.
  • Belajarlah untuk percaya pada diri sendiri daripada mencari jawaban dari orang lain.
  • Hargai kekuatan Anda sendiri – teliti, bertanggung jawab, simpatik, ramah, setia, dan bekerja keras.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s