DUNIA FANTASTIKSS!

tanggal 7 januari kmaren, hari rabu, gue beserta 23 orang teman-teman gue, pergi ke suatu tempat di daerah Jakarta yang bernama dufan alias dunia fantasi.

pagi itu gue bangun jam setengah 5 an, entah kenapa semaleman gue ga bisa tidur. gelisah gelisah gitu, takut Nicholas saputra ngelamar, haha. ga deng.pokonya semaleman itu tuh otak gue terus mikirin “aduh.. besok ke dufan. dompet? siap. handphone uda dicas? siap. kipas? siap. baju ganti? siap. sabun cair takut mau boker? siap.” yah dan akhirnya tidur gue ga nyenyak.

kata yeyes si pembuat jarkom, pagi itu kita harus ngumpul jam setengah 6 pagi. dan gue baru berangkat dari rumah jam setengah 6 pagi dan NAEK MOTORZZZ. naek motor readers! bayangkan. badan gue yang setipis triplek ini kegeber-geber ama angin jam setengah 6. wuiw. untung aja ga masuk angin.

nyampe di sekolah, ternyata baru dikit yang udah dateng. dan kita masih nungguin banyak orang. kebetulan hari itu ada beberapa temen gue yang pake baju kuning. dan mereka langsung rasis ajah fofotoan. sebenernya baju gue juga kuning ko kalo dicelup make cat kuning mah. haha.

jam menunjukkan pukul setengah 7, tapi sasti belum juga datang. bilangnya sih di JALAN. tapi entah jalan mana. haha. yahh.. untunglah beberapa menit kemudian sasti datang dengan kaos John Lennon dan Yoko Ono nya yang baru dibeli di Paris Van Java hari senin lalu.

akhirnya bis melaju dengan lambat. haha LAMBAT gila! perjalanan tuh berasa lamaaaaa banget gue juga baru ngerasa itu lama banget setelah denden bilang “dei, ko ga nyampe2 yah?”. untungnya si cowo-cowo anak band ada yang bawa gitar dan kita pun nyanyanyian. mulai dari band2 gaul seperti Maliq dan sebagainya sampai band2 KEREN seperti KANGEN band.

gue inget medley yang dibawain sama anak-anak cowo yaitu medley lagu KANGEN dengan PETERPAN.

kamu dimana? dengan siapa? ADA APA DENGANMU?” hahahaha. memang lagu itu mempunyai kemiripan melodi sehingga bisa di medley. mereka juga nyanyi lagu I love you bibeh dengan penggantian lirik bibeh menjadi MAURISKA. haha. entah siapa itu mauriska. tapi anak-anak semangat banget nyanyiinnya. terus si army zaka botak langsung pamer mantan aja, da mantan dia teh ada banyak.

giliran lagu-lagu emo yang dinyanyiin, tentu dengan vokalis yang sudah tidak terkenal lagi, yaitu LUQMAN. luqman haris! kalo lu ga kenal dia, berarti dia yang ga gaul! haha. dengan wajah yang dibuat sedemikian rupa supaya mirip vokalis band2 berlagu emo, luqman bernyanyi dengan penuh penghayatan. dan dia mendapat sepaket payung cantik dari anak2 pendengar setia haha. iya dong, luqman ga diteriakin, tapi ditepuk tanganin! We A We. waw.

akhirnya, sampe juga kita di parkiran ancol. kita langsung aja foto-foto. heu. dan bertemu dengan ceper yang udah kayak korong duduk sendirian di kursi panjang menanti kita dari jam sepuluh. masuk2, tangan kita di cap ama mba-mbanya, dan kita disambut dengan lagu dufan yang dibawakan oleh band yang kayaknya emang udah bekerja lama di sana sehingga lagu dufan pun di aransemen jadi beraliran jazz, dangdut, dan sebagainya, mereka memakai baju lorang-loreng ala trio macan sambil goyang patahpatahgajahbledugkorakora. haha gadeng, lebay.

masuk-masuk kita langsung naek carrousel, alias kuda-kudaan yang kalo kita ke BSM juga ada. haha. yah, namanya juga kakampringan lah, kapan lagi coba kita ke dufan? si dito seneng banget malah. ahaha. apalagi ada si ceper yang bocah banget.

abis gitu, kita mulai naik yang serem-serem, mulai dari kora-kora, kicir-kicir, tornado, halilintar, dan kora-kora.

pas di kora-kora, gue duduk sebelahan sama luqman dan ael. pas kora-koranya uda mengayun dengan cepat, si luqman ama cowo-cowo sekitar tereak-tereak “ANJING.. TITI* AING LEPASSSS!!!” ehm. gue mau pura-pura ga kenal tapi susah haha. ngeliat ke belakang, beungeut si ridho ga kobe banget, bikin ingin ketawa! haha. ngeliat ke depan, si audymiola bule malah sibuk ngevideoin. gue ga abis pikir ama bule bersuara om om tampan itu, kok bisa seh ngevideoin? ga serem emangnya? haha. sebelahnya audy ada dito yang beungeutnya kayaknya udah pusing banget dan pucet pucet gimana gitu tapi tetep harus perkasa, tipe-tipe laki-laki gagah namun manja. haha. auu..

beberapa kali gue teh sok-sok lepas tangan aja gitu. tapi ujung-ujungnya tetep megangan ke luqman ama ael.

pas naik kicir-kicir, gue udah ngerasa pasrah aja. YA ALLAH, KALO UMUR GUE CUMA SAMPE DISINI, GUE INGIN BOKER DULU PLEASE! SOALNYA TADI PAGI GUE GA BOKER! eh iyah loh, gue ga boker dulu pagi itu, padahal pas malem gue udah sengaja minum activia buat melancarkan pencernaan, tapi sisa metabolisme gue ga keluar doooong! haha METABOLISME!

di kicir-kicir gue duduk sebelahan ama rina. dan gue sok asik aja gitu tereak-tereka “ANJORT. ASIK BANGET, RIN! ASIK BANGET! WOOOOUUU.. YEAAAAAH… HOUHOUHOUOUOUUUUU..” nyanyi deh ujung-ujungnya. haha. si rina juga tereak-tereaknya jadi sok asik gitu. haha. padahal gue udah takut seperempat idup lah itu mah. ampe ga berani liat ke bawah. pokonya gue merem aja. haha. masalahnya kalo gue buka mata, gue ingin ketawa liat beungeut si denden dan pe.a haha. gue tereak-tereak ampe puas banget, pertamanya melengking lama-lama malah jadi kayak banci, si rina ampe bilang “udahan yu dei tereaknya.” haha.

tornado beda lagi rasanya, sempet ingin kabur ajalah gue. gila! diputer-puter di atas gitu mana berani gue? tapi berkat rasa penasaran yang melebihi rasa takut, gue berani-beraniin.ternyata, bukan gue aja yang baru pertama kali naek tornado, sasti, audy, ama dito juga baru pertama kali. haha. gue duduk di sebelah luqman dan sasti, gue udah bismillah bismillah aja minta lulus uan, haha. ga deng. minta nyawa gue masih ada saat tornadonya udah berenti, ngeliat ke kiri, baju si sasti udah kemana-kemana, ngeliat ke kanan, beungeut si luqman udah ga kobe, ngeliat ke bawah, banyak anak yang moto-motoin kita. haha. nyanggeus we liat ke bawah, sok-sokan ga takut, pasang muka kobe dan bilang “PAPIRUUUSSS” hha. edan.. asli sumpah kalo gue ga pegangan kayaknya gue bakal dengan mudah jatuh karena badan gue kurus banget kayak yang gampang kepental! berita buruknya adalah.. salah satu dari geng kuning ada yang muntah. haha. peace!

abis gitu, ada permainan yang aneh banget tapi bodor. yaitu bogel! haha. bogel gitu namanya? gue lupa. yah pokonya itulah. gue kabita gara-gara liat ceper ama sasti naek itu, kayak hamster yang di film bolt. mana mereka teh kecil, putih, lucu, imut, kayak bayi siah! haha. sapa tau dengan naek bogel gue jadi bisa putih kayak mereka. amin. langsung aja gue nyari partner, dan si rina juga mau. pertamanya gue semangat-semangat gitu lari-lari di dalem bola. tapi pas gue lengah, si rina lari-lari doong. dan gue kebanting-banting aja. fyi, tuh bola sebelumnya dipake okky + regi. dan mereka di dalem berantem gitu smekdonsmekdonan, dan bolanya jadi berkeringat. haha.

habis itu kita istirahat dulu bentar, si cowocowo mual pada tiduran, ga kuat kayaknya mah. haha. abis gitu, kita solat dan bersih-bersih bentar, terus makan. anak-anak yang lain pada makan di McD, cuma gara-gara emang sifat asli gue adalah membantu ceper yang kebocahbocahan, gue akhirnya nemenin ceper makan di simpang raya. haha. soalnya ceper ga suka daging olahan gitu dan dia pusing2 aja gitu setelah maen bogel bersama sasti dan langsung gue kasing MINYAK ANGIN CAP TANTE INNOCENTIA! yeah.. minyak angin yang gue beli dari mamahnya pe.a langsung bisa menyembuhkan kepusingan dan kemualan orang-orang! yess! kalo mau, beli di pe.a aja, harganya murah kok, 20rebuan.

gue ama ceper milih tempat di atas, biar bisa nonton orang naek tornado dan ngeliat rombongan2 model yang bajunya seksi-seksi. haha sotoy banget gue kalo mereka model. dan kita telah melakukan tindak kriminal, yaitu memanipulasi bahwa kita ga makan sambel hijau. haha. padahal si ceper makan, dan samping-sampingnya di lap gitu ampe bersih. yasudahlah, semoga ceper ga dosa. amin.

ga lama kemudian, dateng arsy dengan beungeut menyedihkan. dan dia pun makan juga akhirnya. dia makan pake OTAK dongg.. bukan pake mulut. haha garing. sebenernya dia makan pake otak sapi.

abis makan, kita maen permaenan yang ecek-ecek seperti rumah kaca dan rumah miring. haha seru banget. dan kita masuk ke wahana prestasi pelajar. haha. dan ada JUPLUN aja gitu. haha. juplun berprestasi. udah gitu kita foto-foto weee terus.

abis gitu, kita naek arung jeram. gue naeknya sama sasti, sinta, babas, dan inay kalo ga salah. dan mereka basahnya cuma dikit! apalagi babas! dia malah berdiri gara-gara ga mau basah. si sinta aja udah pasrah basahbasah dewi perssik gitu. tapi si babas takut basah. ah cemen. lah gue? udah kayak KETUMPAHAN AIR SEGALON ajalah! basah semua! kecuali celana dalem. haha mantappps! si sasti uda ngetawain gua ajalah itu mah. sial! di depan kita, geng cowocowo sok ganteng parada buka baju dong. oke, gue ulangi. MEREKA BUKA BAJU! ehm.

terus kita naek apa lagi ya? oia! Niagara-gara! gue duduknya ama luqman, fabian, dan rina. basahnya tuh bukan gara-gara pas turunnya itu! tapi gara-gara semprotan kecil sialan yang sok-sok misterius tiba-tiba nyemprot gitu aja! faakk.. dan langsung lah gue menderita karena jeans yang gue pake jadi berat.

untuk mengeringkan badan, gue, ceper, ama rina naek ontang-anting. rina ama ceper udah sok-sok iklan sunsilk da rambutnya tergerai-gerai gitu. haha. gue juga sok-sok iklan sunsilk, tapi sunsilk yang warna hijau, yang buat kerudungan. nye~

abis gitu, ngapain lagi ya? ehm.. oh, naek poci-poci! gue, inay, sasti, ama ceper mah malah sibuk vivideoan, ga pusing lagi! haha. si cowocowo mah pusing, mual-mual dan sebagainya.. ayo semua salahkan army!

terus gue naek halilintar 2 kali! supaya kering. haha. pertamanya sih takut-takut gitu. untung ada arsy tampan yang mau nemenin. haha. sasti ama audy uda kayak orang gila aja edan. mereka naek halilintar 3 kali! yang kedua kali, gue mah naeknya ama ceper. haha. DITENGAH LAGI! hidup geng tengah!

niatnya ga misah ama temen-temen, tapi akhirnya kepisah juga! pas ngantri pontang-panting, kita baru nyadar, ternyata jumlah kita bertujuh! gue, ceper, sasti, rina, yeyes, army, dan audy. kita udah menyusun rencana duduknya bakal bertiga, berdua, ama berdua. yang bertiga adalah gue, ceper, ama army. dan ternyata army diusir ama mas-masnya. haha. cuma boleh berdua katanya. kasiaan. dan si army berteriak “AKU BENCI KALIAN!” sambil nangis darah. ahaha. tapi untunglah datang cewe berkerudung yang cantiknya kalah ama gue. hahaha. dia nemenin army.

maksud hati gue rela digencet ceper, tapi kenyataan berkata sebaliknya. gue ngegencet ceper. haha. gue udah berusaha supaya ga ngegencet ceper, tapi GABISA! parah. kasian ceper.

abis gitu si sasti kan belum naik kicir-kicir tuh, terus audy mohon-mohon supaya sasti mau naik kicir-kicir. dan akhirnya SI SASTI KETAGIHAN. dua kali naik kicir-kicir! rina ama yeyes juga dua kali. dan si botak menyedihkan army juga 2 kali, tapi yang pertama sendirian karena gue ama ceper ga mau naek kicir-kicir, dan yang kedua dia ditemenin om-om yang pendiam. haha.

pas mereka naek kicir-kicir, gue ama ceper udah bertekad akan berani NAEK KORA-KORA! yeah! tapi ditengah. haha. walaupun di tengah, gue ama ceper udah FIX banget bakal total naek kora-kora. akhirnya, yang maen kicir-kicir pada udahan dan kita menuju wahana kora-kora, tapi SAYANG OH SAYANG OH MAYGADDD. kora-koranya udah tutup. tutup! TUTUP! fakkkkk. ceper ama gue memaki kesal! sasti juga kesel. semuanya juga kesel. sial!

hah yaudah, kita mau naek simulator aja deh. tapi ternyata udah TUTUP juga dooong. nzinggss! kita bertujuh udah mohon-mohon ama mas-masnya. tapi mas-masnya ga mau! sial! coba ada yasinta! dikasih goyang gergaji dikit aja pasti masnya mau.

akhirnya, dengan pasrah kita menunggu anak-anak lain yang pada naek simulator. huhu. sebelum meninggalkan dufan, kita foto-foto dulu di depan bianglala dan di depan carrousel.

it’s time to go home! sebelumnya kita fofotoan dulu (lagi) di kursi-kursi gitu. kita baru nyadar, ternyata cowonya ada 12 (audy, army, arsy, seno, ridho, azka, regi, okky, luqman, dito, azka, dan babas –entah ini manusia atau bukan, soalnya ada baubau ufo gitu. haha) dan cewenya ada 12 juga! (gue, denden, rina, pe.a, sasti, ael, nana, meskhi, tya, yeyes, yasinta, dan inay) ceper mah cuma hiasan, haha ga deng, cepernya udah pulang duluan dijemput sama ibunya yang lagi ulang taun. happy belated birthday tante! hoho.

pas cewe-cewe foto, si cowo-cowo malah maen dudugeman di lampu yang bisa berubah warnanya gitu. sambil keliling-keliling menyanyikan lagu dugem terus sok asik berasa lagi di fame gitu. haha. ada-ada aja!

akhirnya, kita bebersih dulu di toilet ancol. terus pulang deh. di perjalanan pulang, si ridho nyanyiiiiii terus. nyanyinya NONSTOP. non = tidak. stop = berenti. TIDAK BERENTI. edan kayak kaset ajalah itu mah. parah. gue uda beberapa kali ganti posisi supaya ga cangkeul dan babas nyelonjorin kakinya dan bau kaki. fak! itu adalah alasan utama kenapa gue pindah ke depan ke sebelah sasti haha. oia, dan ridho masih nyanyi doong sehingga ia membuat hasrat anak2 bangkit dari tidurnya dan ikut bernyanyi juga, apalagi arsy, dia semangat banget gila! dan akhirnya kita semua nyanyi LAGU ANGKATAN diiringi petikan gitar dari dito sampe kita nyampe di sma negeri 3 bandung. sedih sekaligus seneng!

saatnya belajar, kawan. terimakasih untuk satu hari yang menyenangkan bersama kalian. semoga kita lulus UN dan seleksi masuk universitas yang diinginkan dan SNMPTN. amin!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s